Sapa Penggemar di Solo, Indro Warkop Kenang Mendiang Dono

Pemain Warkop DKI Reborn menemui penggemar di Solo, Senin (28/8/2017). (Septina Arifiani/JIBI - Solopos.com)
29 Agustus 2017 07:10 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Indro Warkop mengenang mendiang Dono saat menyapa penggemar di Solo.


Solopos.com, SOLO – Solo menjadi kota ketiga yang disambangi bintang film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss part 2, Senin (28/8/2017). Vino G Bastian, Tora Sudiro, Abimana Aryasatya, dan Indro Warkop menyapa penggemar yang menunggu mereka dalam acara Meet and Greet yang digelar di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo.

Keempat artis Ibu Kota itu menyapa penggemar mulai pukul 16.17 WIB. Dalam kesempatan itu, Indro Warkop sempat menceritakan tentang mendiang sahabatnya, Wahyu Sardono alias Dono, yang berasal dari Solo. Bagi Indro, Solo merupakan kota kenangan yang menjadi bagian perjalanan kariernya selama bersama Warkop DKI.


Indro sangat senang melihat sambutan masyarakat Solo yang selalu ramai. Melihat antusiasme penggemar, Indro pun jadi teringat tentang cerita yang pernah disampaikan mendiang Dono kepadanya. "Solo ini kota kenangan buat saya, salah satunya karena Mas Dono. Dulu Mas Dono itu berangkat sekolah dari tempatnya di Delanggu, Klaten ke Solo di SMAN 3 Solo naik sepeda. Saya diceritakan langsung sama dia," kata Indro.


Seperti diketahui, Dono merupakan salah seorang personel Warkop yang lahir di Solo, 30 September 1951. Aktor sekaligus pelawak ini membintangi sejumlah film komedi laris pada era 1970 sampai 1990-an. Semasa duduk di bangku SMA, ia tercatat pernah menjabat sebagai Ketua OSIS SMAN 3 Solo.


Selain mengenang mendiang Dono, para bintang film Warkop DKI Reborn itu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menyambut kedatangan mereka dengan meriah. Menurut mereka, sambutan masyarakat Solo sangat luar biasa dibandingkan kota lain yang sudah dikunjungi. Penggemar yang menghadiri acara tersebut memang tak hentinya meneriakkan nama mereka.


"Dari beberapa kota, kalian paling luar biasa sejak film pertama. Kalian harus nonton, habis ini kami janji ke sini lagi," ujar Vino.


Sebelum mengakhiri acara tersebut, para artis ini mengajak penggemar yang telah memiliki tiket pre-sale film komedi terbaru itu berfoto bersama. Tak lupa, mereka mengajak penggemar menonton film tersebut. Indro meminta masyarakat ikut menyukseskan film tersebut. "Kita dukung film nasional ya, film Indonesia ya. Supaya film Indonesia berjaya dan enggak kalah sama film luar negeri," sambung Indro.