Astaga! Razia Indekos Eksklusif, Polresta Surakarta Temukan Pipet dan Kondom

Satresnarkoba Polresta Solo menggelar razia narkoba di indekos eksklusif Garden Residence di Jl. Siwalan, Jajar, Laweyan, Kamis (29/3/2018). (Muhammad Ismail/JIBI - Solopos)
31 Maret 2018 10:35 WIB Muhammad Ismail Solo Share :

Polresta Surakarta temukan pipet dan kondom di indekos eksklusif.

Solopos.com, SOLO—Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Solo menemukan kondom dan pipet dalam razia narkoba di rumah indekos eksklusif Garden Residence di Jl. Siwalan, Jajar, Laweyan, Kamis (29/3/2018).

Satnarkoba langsung melakukan tes urine penghuni indekos, namun hasilnya negatif.

“Teman saya datang ke rumah indekos menitipkan pipet dan kondom di kamar. Saya tidak memakai narkoba serta berbuat mesum di kamar indekos,” ujar seorang penghuni indekos Kanesha, 24, kepada wartawan.

Kanesha menjelaskan teman yang menitipkan barang itu datang Rabu (28/3/2018) dini hari. Ia mengaku baru sepekan kenal dengan teman perempuan itu. Di rumah Indekos, penghuninya sering berganti sehingga antar penghuni tak begitu akrab.

Penjaga rumah indekos, Titis Sarundani, mengungkapkan terdapat 32 kamar yang disewakan. Sebanyak 27 kamar berpenghuni baik laki-laki maupun perempuan.

“Harga sewa kamar Rp2,5 juta sampai Rp3,5 juta per bulan,” ujar dia.

Titis mengaku tidak pernah menemukan penghuni memakai narkoba atau berbuat mesum.

Kasatnarkoba Polresta Solo Kompol Edy Sulistyanto mewakili Kapolresta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo mengungkapkan razia narkoba dengan menyasar rumah indekos eksklusif di Jajar, Laweyan, sebagai antisipasi peredaran narkoba di Solo.

“Kami menggeledah semua kamar yang ditempati penghuninya untuk memastikan tidak ada barang berbahaya seperti narkoba. Polisi menemukan minuman keras, pipet, dan kondom di salah satu kamar indekos,” kata dia.

Penghuni kamar yang ditemukan barang itu langsung dites urine. Hasilnya negatif. Polisi tetap menindaklanjuti kasus itu untuk memburu pemilik barang tersebut.

“Kami akan terus melakukan razia serupa di rumah indekos wilayah Solo. Warga yang menemukan adanya rumah indekos yang dicurigai digunakan tempat pesta narkoba segera melaporkannya ke Satresnarkoba,” kata dia.