Canda Romy Ketum PPP di Ponpes Al Muayyad Mangkuyudan Solo

Romahurmuziy dan santri Al Muayyad Mangkuyudan Solo, Sabtu (31/3 - 2018) (Istimewa)
01 April 2018 16:30 WIB Moh. Nurhadi Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Katua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy, mengunjungi Pondok Pesantren Al Muayyad Mangkuyudan, Bumi, Laweyan, Solo, Sabtu (31/3/2018) malam.

Kedatangan Romy [panggilan akrab Romahurmuziy] di salah satu pondok pesantren terkemuka di Kota Solo tersebut disambut oleh ratusan santri. Romy diterima Pengasuh Ponpes Al Muayyad KH Abdul Rozaq Shofawi dan para pengurus pondok.

Dalam kesempatan itu, Romy sempat berceramah dan berbincang santai dengan para santri. Romy memberikan pesan agar mereka bangga dengan predikat santri.

"Kalian harus membuktikan bahwa kalian benar-benar santri yang berhasil. Tidak hanya santri saja tapi juga santri yang berhasil" jelasnya di serambi Masjid Al Muayyad Solo.

Romy mengunjungi Pondok Pesantren bersama dengan beberapa pengurus PPP seperti Bambang Hermanto dan Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masrukhan Samsuri. Di tengah ceramah, dia juga sempat melontarkan candaan kepada para santri.

"Saya Romahurmuziy, asli dari Jogja. Sekarang dipercaya sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan dan dipercaya menjadi anggota DPR. Alhamdulillah, sudah periode yang kedua dan diberangkatkan [dapil] dari Kebumen, Banjarnegara, dan Purbalingga. Jadi, kalau ngapak-ngapak, saya paham" jelasnya disambut tawa beberapa santri putra.

Beberapa kali sebagian santri tertawa mendengarkan penjelasan dari Romy. "Ada yang dari Purbalingga? Yang cekikikan tadi dari Purbalingga? Coba ditanyakan lagi, mungkin masih ada hubungan keluarga dengan Jenderal Sudirman," ungkapnya disambut tepuk tangan para santri yang hadir.

Dalam silaturahmi dengan para santri, sebelum ditutup Romy menjelaskan kepada para santri agar menjadi santri yang dapat memajukan bangsa namun tetap berakhlaq mulia seperti yang diajarkan agama. Karena para santri juga memiliki peran besar dalam menjaga negara Indonesia.