Mengawali Safari Politik di Sragen, Ini Agenda SBY

Susilo Bambang Yudhoyono. (Solopos/Dok)
05 April 2018 00:35 WIB Kurniawan Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan melakukan safari politik di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng). Safari itu dimulai dari Kabupaten Sragen, Jumat (6/4/2018).

Presiden keenam RI itu dijadwalkan melihat produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Bumi Sukowati. SBY juga akan berdialog dengan para pelaku UMKM dengan berbagai produk.

Penjelasan tersebut disampaikan Ketua DPC PD Sragen, Budiono Rahmadi, saat diwawancarai wartawan, Rabu (4/4/2018). "Kami sudah persiapan Pak SBY untuk dialog dengan pengusaha UMKM," ujar dia.

Masbro, panggilan akrab Budiono, menjelaskan di Sragen sangat banyak pelaku UMKM. Contohnya sentra kerajinan batik di Masaran, produksi peralatan rumah tangga, makanan olahan, atau padi organik.

Tapi, menurut Masbro, salah satu pelaku usaha UMKM yang menarik perhatian SBY yaitu produksi dan pemasaran peralatan rumah tangga PT Putra Dadi Sejahtera (PDS) di Kecamatan Masaran.

"Acara akan kami pusatkan di kompleks PT PDS. Teman-teman UMKM kami siapkan tenda-tenda khusus. Nanti teman-teman pelaku UMKM sambil berdialog berbagai hal dengan Pak SBY," imbuh dia.

Masbro menerangkan ada 15-an tenda yang disiapkan untuk memamerkan produk-produk UMKM Sragen. "Semua produk usaha teman-teman UMKM Sragen. Tapi tentu tak bisa semua tertampung," kata dia.

Masbro mengatakan kemungkinan rombongan SBY tiba di Sragen pada Kamis (5/4/2018) malam. Rombongan tersebut ada sekitar 50 orang termasuk Ani Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Jadwalnya masih tentatif untuk waktu kedatangan di Sragen. Tapi informasi terbaru ada kemungkinan Pak SBY beserta rombongan tiba Kamis. Saya sudah diminta mempersiapkan hotel," tambah dia.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Mualim, mengatakan kedatangan SBY ke Sragen untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan warga Sragen lantaran cukup lama tak berkunjung ke Sragen.

Selain itu tentu saja untuk meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat sehingga bisa kembali jaya seperti pada masanya. "Semoga kedatangan Pak SBY bisa mendongkrak suara partai di Pemilu Legislatif," harap dia.