700-An Siswa SD/MI Sukoharjo Ikut Lomba IPA/Matematika:

ilustrasi siswa SD (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
08 April 2018 03:00 WIB Trianto Heri Suryono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO—Sebanyak 700-an siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiah (MI) se-Sukoharjo mengikuti lomba bertajuk Sukoharjo Cerdas. Ratusan pelajar itu memperebutkan 120-an trofi dan uang pembinaan secara berjenjang dalam lomba dua mata pelajaran (mapel), yakni Matematika dan IPA. Ratusan peserta terdiri atas pelajar kelas I hingga VI.

“Trofi disediakan banyak karena masing-masing kategori diambil pemenang 10 besar. Untuk itu panitia menyiapkan masing-masing 60 trofi untuk setiap lomba mapel,” ujar Ketua Yayasan Pendidikan Zidni Ilma, Sukoharjo, Karseno Handoyo, kepada Solopos.com, Kamis (5/4/2018).

Menurut dia, Lomba Sukoharjo Cerdas merupakan kerja sama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sukoharjo dengan Yayasan Pendidikan Zidni Ilma Sukoharjo.
Dia berharap lomba tersebut mampu menumbuhkan semangat berkompetisi dikalangan pelajar dan muncul bibit siswa berprestasi dibidangnya.

“Yayasan Zidni Ilma memiliki unit usaha TK, Play Group, bimbingan belajar dan tahun depan akan membuka Sekolah Dasar Islam Inklusi,” jelas dia.