Soloraya
Kamis, 25 April 2024 - 12:10 WIB

Jadi Kandidat Cawali-Cawawali Solo, Astrid: Tolok Ukur Gibran Luar Biasa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Edupreneur Astrid Widayani (kiri) saat pertemuan dengan jajaran DPC Partai Gerindra Solo, Senin (23/4/2024) malam, di rumahnya. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Edupreneur Kota Solo, Astrid Widayani, 37, mengakui capaian luar biasa yang telah dilakukan Gibran Rakabuming Raka tiga tahun terakhir.

Utamanya pembangunan infrastruktur kota dengan luncuran 17 titik prioritas pembangunan dan banyaknya event nasional maupun internasional. “Memang tolok ukur yang dibuat Mas Gibran sangat luar biasa ya,” ujar Astrid saat diwawancara wartawan usai pertemuan dengan jajaran DPC Partai Gerindra Solo, Senin (23/64/2024) malam.

Advertisement

Menurut dia, Gibran tidak hanya memoles Solo secara fisik. Tapi banyak event besar berhasil ditarik ke Solo dan berdampak positif bagi perkembangan kota.

“Tidak hanya perkembangan infrastruktur yang pesat, tapi juga adanya hubungan relasi yang tidak hanya mengandalkan APBD [Anggaran pendapatan dan belanja daerah] Solo,” urai dia.

Sebagai salah satu kandidat Cawali-Cawawali Solo, Astrid mengaku ingin meneruskan dan mengembangkan apa yang sudah dimulai Gibran. Dia tak ingin pembangunan Solo justru mengalami kemunduran sepeninggal Gibran menjadi Wapres 2024-2029. Astrid ingin memberikan sentuhan dalam pembangunan sumber daya manusia.

Advertisement

Perempuan yang menjabat sebagai Rektor Universitas Surakarta (Unsa) itu juga ingin menyentuh isu-isu sosial kemasyarakatan. “Seperti pembangunan SDM, bidang pendidikan, isu perempuan, seni budaya, dan isu-isu lain, akan kita teruskan dan optimalkan, untuk menuju kesejahteraan masyarakat yang semakin baik,” ungkap dia.

Ihwal pertemuan dengan jajaran DPC Partai Gerindra Solo, Astrid melihat keseriusan dan komitmen partai berlambang burung garuda itu. Partai Gerindra sedari awal menyampaikan visi, misi dan koalisi mereka. Lebih dari itu, ada kesesuaian dengan figur dan tokoh yang selama ini dijalankan, baik sebagai akademisi maupun pengusaha.

Dalam pertemuan tersebut, Astrid menyampaikan kemantapannya untuk berkontestasi di Pilkada Solo 2024. Sembari menunggu keputusan internal partai dan koalisi, dia terus aktif dalam pengabdian di bidang pendidikan dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti program Jawara UMKM dan Astrid Widayani Peduli miliknya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif