SICF 2018, Alila Hotel Solo Sajikan Burger Isi Satai Ayam

Burger khas Alila Solo di SICF 2018 (Istimewa)
12 April 2018 18:40 WIB Muhammad Rizal Fikri Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Acara Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2018 akan dibuka di halaman parkir selatan Stadion Manahan Solo, Kamis (12/4/2018) malam. Festival kuliner yang akan berlangsung hingga Minggu (15/4/2018) bakal menghadirkan berbagai produk kuliner, mulai dari yang tradisional, modern, hingga kombinasi.

SICF 2018 mengangkat tema Herritage Culinary dan mengangkat konsep dapur tempo dulu. Tahun ini, di festival kuliner ini ada 170 stan dari berbagai sektor mulai dari hotel, restoran, usaha katering, sekolah pariwisata, perusahaan di bidang food and beverage, komunitas kuliner, dan UKM.

Salah satu pengisi stan SICF 2018 adalah Alila Solo. Melalui inovasi Executive Chef, Iwan Dodi Irawan, Alila Solo meramaikan SICF 2018 dengan nuansa berbeda. Iwan mengkombinasikan menu modern atau western dengan masakan tradisional.

“Ini adalah kali ke 3 kami mengikuti acara tahunan kota solo tersebut, kali ini kami menawarkan menu yang sedikit berbeda dengan tahun lalu, sajian menu yang di buat unik dengan mengkombinasikan menu tradisional dan modern ciptaan Executive Chef Iwan Dodi Irawan yang pasti bisa di jadikan pilihan, tidak hanya di situ bahkan setiap harinya akan ada Live Cooking dengan menu – menu berbeda.” Jelas Tesa Pujiastuti selaku PR&Event Asst Manager Alila Solo.



Iwan membuat burger, sandwich, dan wraps atau kebab dengan isian menu-menu tradisional. Disediakan 12 kombinasi isian untuk menu-menu modern tersebut. Isiannya antara lain, lumpia sayur, tempe mendoan, buntut jawa, gado-gado, rendang sapi, tongseng kambing, gudeg komplet, ayam goreng kalasan, bebek betutu, satai ayam, iga bakar, dan ayam opor.
Selain menu unik kombinasi modern dan tradisional itu, Alila Solo juga menyediakan berbagai jus segar. Untuk lebih memeriahkan acara, Iwan akan menggelar live cooking dengan menu berbeda setiap harinya.

Menu-menu kuliner Solo dari  Alila Solo itu bisa dinikmati dengan rentang harga mulai Rp20.000 hingga Rp25.000.

Tokopedia