Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Kali Jenes Kleco Solo

Evakuasi mayat pria tanpa identitas di Kali Jenes seberang Pasar Kleco, Laweyan, Solo, Senin (16/4 - 2018). (Solopos/Burhan Aries Nugraha)
16 April 2018 20:35 WIB Muhammad Ismail Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Mayat tanpa identitas ditemukan warga dalam posisi tubuh tengkurap di Sungai Jenes samping SMK Batik 1, Pajang, Laweyan, Solo, Senin (16/4/2018). Polsek Laweyan membawa jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi  untuk autopsi.

Seorang warga Pajang, Sukitno, mengungkapkan mayat ditemukan warga yang kebetulan melintas di jembatan pukul 15.00 WIB. Warga tersebut melihat sekilas yang mengambang seperti manusia sehingga dia dekati.

"Setelah didekati ternyata benar mayat mengenakan kaus warna biru dalam posisi tubuh tengkurap. Saya bersama warga langsung melaporkan kasus ini ke Mapolsek Laweyan," ujar Sukitno saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Senin.

Ia menjelaskan tak lama kemudian tim Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) tiba di lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi dibantu sejumlah sukarelawan. Jasad korban berhasil diangkat dari sungai langsung dimasukkan ke dalam kantong mayat.

Kapolsek Laweyan Kompol Santoso mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo membenarkan adanya temuan mayat tanpa identitas di Sungai Jenes. Mayat diketahui berjenis klamin laki-laki, memakai kaus warna biru, usia sekitar 23 tahun, tinggi badan sekitar 160 sentimeter (cm), celana panjang kotak warna hitam dan putih,

Ciri lainnya warna kulit sawo matang, rambut cepak, membawa dua ponsel, gelang tali di tangan kanan, dompet berisi uang Rp20.000, ikat pinggang sekolah beralamatkan Klaten. "Kami memperkirakan korban sudah meninggal dunia lebih dari 24 jam karena kulit sudah kaku dan sebagian mengelupas," ujar Santoso.

Ia mengimbau warga yang mengenali ciri-ciri korban segera datang ke Mapolsek Laweyan. Jasad korban saat ditemukan tidak membawa KTP. Jasad korban dibawa ke RSUD dr.Moewardi untuk autopsi.



Tokopedia