Kabar Duka: Selamat Jalan Penyiar Solopos FM, Dyah Ratna...

Dyah Ratna (Facebook Nana Soepomo).jpg
17 April 2018 14:10 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Duka mendalam dirasakan seluruh keluarga besar Solopos FM atas meninggalnya salah satu rekan mereka, Dyah Ratnasari, Senin (16/4/2018) pukul 14.30 WIB. Nana- sapaan akrabnya- meninggal setelah berjuang melawan sakit kanker payudara yang dideritanya.

Di mata teman satu profesinya, Nana dikenal sebagai sosok yang pekerja keras dan sangat menyayangi keluarga. Sebelum berangkat siaran radio, ia selalu memastikan semua kebutuhan anaknya terpenuhi.

“Semangatnya luar biasa. Dia mampu menyeimbangkan antara pekerjaan dan tugasnya sebagai seorang ibu dan istri. Sebelum berangkat ke kantor, ia memastikan semua kebutuhan anaknya,” kata Yanto Martono penyiar Solopos FM kepada Solopos.com, Selasa (17/4/2018).

Yanto juga menuturkan Nana adalah pribadi yang sangat peduli dengan orang yang membutuhkan. Kendati sakit, ia tak pernah mau orang lain terlalu berlebihan memberikan rasa kasihan. Ia selalu menganggap dirinya baik-baik saja.

“Saat berjuang melawan penyakit, dia sangat kuat, tidak mau orang lain berlebihan memberikan rasa kasihan. Bahkan ibunya, tidak mengetahui bahwa ternyata anaknya sakit kanker,” lanjut Yanto.

Sebelum meninggal dunia, Nana, memberikan bekal kepada anak-anaknya untuk menjadi orang yang mandiri dan kuat. Ia mengajak serta anak perempuannya untuk berbelanja bersama dan mengurus keperluan rumah tangga.

“Dia mendidik anaknya kuat, untuk selalu mandiri dan tidak cengeng. Ia tak ingin anak-anaknya menangis ketika nantinya ia dipanggil oleh Tuhan,” kata Yanto.

Di usianya yang ke-47 tahun, Nana meninggalkan suami, Nunggal Prakosa SW, dan tiga anak yakni Muhammad Reynad Prakosa SW, Muhammad Damiansyah Prakosa SW, dan Faya Azura Astra Faiza.

Selamat jalan Diah Ratna...

Tokopedia