4 Kapolsek di Sragen Serah Terima Jabatan

Empat kapolsek baru menyatakan sumpah dan janji saat dilantik oleh Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman pada apel serah terima jabatan di halaman Mapolres Sragen, Selasa (17/4 - 2018). (Solopos/Tri Rahayu)
17 April 2018 16:05 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN—Empat perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) di lingkungan Polres Sragen dimutasi. Mereka melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dalam apel khusus di halaman Mapolres Sragen, Selasa (17/4/2018). Pergantian pangkat jabatan dilakukan Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Keempat perwira pertama tersebut terdiri atas AKP Agus Irianto yang semula menjabat sebagai Kapolsek Karangmalang dimutasi menjadi Kapolsek Ngrampal; AKP Mujiyono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Masaran beralih tugas menggantikan AKP Agus Irianto sebagai Kapolsek Masaran; AKP Agus Jumadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanon mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Masaran; dan AKP Heru Budiharto yang semula menjadi perwira di Bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Sragen mendapat tugas baru menjadi Kapolsek Tanon.

Mereka menyatakan sumpah dan janji sebagai pejabat baru dalam sertijab yang dipandu Kapolres Sragen. Masing-masing menandatangani berita acara sertijab yang disaksikan Kapolres dan rohaniwan. Tugas baru yang diterima mereka didasarkan pada Surat Perintah Kapolda Jateng.

“Mutasi itu dilakukan untuk mendinamisasi kinerja di jajaran Polsek Sragen. Mutasi dilakukan sebagai sarana pengembangan karier dan pembinaan personel. Kami berharap mutasi yang dilakukan justru sebagai pemicu untuk melakukan kreativitas dan inovasi. Para pejabat baru segera beradaptasi dan mengenali kondisi lingkungan di tempat yang baru,” ujar Kapolres AKBP Arif Budiman dalam sambutannya.

Kapolres mengapresiasi kinerja dan dedikasi AKP Budiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngrampal sebelum memasuki masa pensiun. Arif berpesan kepada pengganti AKP Budiono agar bisa melakukan terobosan inovasi di wilayah Ngrampal.

“Apa-apa yang sudah dilakukan di Karangmalang supaya bisa diberlakukan juga di wilayah Ngrampal sebagai tempat yang baru. Demikian pula kepada AKP Mujiyono, AKP Agus Jumadi, dan AKP Heru Budiharjo supaya segera beradabtasi,” imbuhnya.

Seusai sertijab sejumlah perwira dan bintara di lingkungan Polres Sragen menyampaikan selamat kepada para kapolsek baru. Mereka berjabat tangan secara bergiliran setelah apel usai.

 

Tokopedia