Polisi Solo Tangkap 2 Penganiaya Bonek

Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo menunjukkan barang bukti bambu penganiayaan suporter bonek, Selasa (17/4 - 2018). (Solopos/Muhammad Ismail)
17 April 2018 15:33 WIB Muhammad Ismail Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Surakarta menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku penganiayaan berujung meninggalnya bonek (sebutan suporter Persebaya Surabaya), Mico Pratama, 17.

Kedua orang itu yakni AKS, 23, warga Banyuanyar, Banjarsari, Solo, dan MAP, 17, warga Klodran, Karanganyar. Mereka ditangkap pada Senin (16/4/2018).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo mengungkapkan penangkapan dua orang terduga penganiaya bonek itu berdasarkan keterangan sembilan saksi yang diperiksa intensif di Mapolresta Surakarta sejak kejadian pada Sabtu (14/4/2018) dini hari. Pelaku ditangkap di dua lokasi yakni AKS di tempat persembunyian di wilayah Wonogiri dan MAP di rumahnya di Banyuanyar.

Polisi tidak akan berhenti pada dua pelaku itu. Kapolresta menjelaskan masih memburu 50-100 orang yang diduga terlibat pengeroyokan  dan kini masih buron. Polresta Surakarta mengimbau pelaku yang masih buron segera menyerahkan diri ke Mapolresta Surakarta.

“Kami akan memburu pelaku yang melarikan diri sampai tertangkap," jelas Kapolresta.

Seperti diberitakan, satu suporter Persebaya Surabaya alias bonek meninggal dunia akibat dianiaya sepulang mereka dari menyaksikan pertandingan klub sepak bola kesayangan mereka di Jogja, Sabtu dini hari. Selain itu satu bonek lainnya terluka dan dalam kondisi kritis di RSUD dr. Moewardi Solo. Polisi menyebut ada dua lokasi di mana rombongan bonek dilempari batu, yakni di Karangasem, Laweyan, dan Kadipiro, Banjarsari, Solo.

Tokopedia