Ikapi Jateng Gelar Bazar Buku Murah di Balai Kota Solo 21 April 2018

Ketua IKAPI Jateng Tomy Utomo Putro (berdiri) saat memberikan arahan pada rapat koordinasi pengurus IKAPI Jateng akhir pekan lalu di am/pm Caf Jl Adisucipto Solo (Istimewa/IKAPI)
18 April 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Jawa Tengah (Jateng) bakal menggelar bazar buku murah di Kota Solo. Bazar buku yang digelar di Pendapi Gedhe Balai Kota Solo ini bertujuan memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018. Rencananya, bazar buku murah ini dimulai pada 21-27 April 2018.

Tak hanya di Solo, bazar buku murah ini juga digelar serentak di seluruh wilayah di Indonesia. Di daerah lain, bazar ini digelar di ibu kota provinsi. Namun, khusus untuk Jawa Tengah, bazar ini digelar di Solo. Kota Bengawan dipilih karena sebagian besar penerbit di Jawa Tengah berada di kawasan Soloraya.

Ketua Ikapi Jateng, Tommy Utomo Putro, mengatakan, bazar yang melibatkan pluhan penerbit ini bakal dibuka langsung oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Acara kali ini diberi tema Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan. Tema itu dipilih untuk menggambarkan kepedulian IKAPI dalam menumbuhkan minat baca masyarakat.

"Tema yang kami ambil pada bazar buku murah ini adalah Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan. Acara ini diadakan sebagai wujud kepedulian kami mendorong minat baca masyarakat," kata Tommy Utomo Putro dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Selasa (17/4/2018).

Tommy Utomo Putro menambahkan, semua buku yang dijual pada bazar tersebut diberi harga sagat murah. Dia berharap bazar ini dimanfaatkan oleh pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum untuk menambah koleksi buku bacaan maupun materi belajar. "Saya pastikan buku yang akan dijual di bazar nanti tersedia dalam beragam pilihan," tambah Tommy.

Selain bazar buku, bazar ini juga dimeriahkan beberapa acara lain, seperti pergelaran seni, pemutaran film, bincang publik, dan bedah buku. Tommy Utomo dan jajaranya berharap acara ini sukses sehingga bisa mengadakan acara lain yang dapat meningkatkan minat baca masyarakat.