Habis Dibersihkan, Gudang Kayu di Trangsan Sukoharjo Terbakar

ilustrasi kebakaran. (Solopos/Whisnu Paksa)
28 April 2018 16:15 WIB Trianto Heri Suryono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Peristiwa kebakaran terjadi di Dukuh Tembungan, Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo. Sebuah gudang kayu milik Widodo di dukuh tersebut terbakar pada Jumat (27/4/2018) malam.

Tidak ada korban jiwa tetapi timbul kerugian senilai Rp28 juta. Kebakaran diduga akibat korsleting jaringan listrik.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono, mewakili Kasatpol PP Sukoharjo, Hery Indarjo, Sabtu (28/4/2018), menjelaskan api dipadamkan satu jam lebih sejak dari kejadian pukul 20.30 WIB.

"Pemadaman api melibatkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Sukoharjo, Solo dan Boyolali," ungkap dia.

Informasi yang diperoleh solopos.com, api kali pertama diketahui oleh saksi Bevio Ferrianto, 18, warga Dukuh Trangsan, Desa Trangsan, Gatak, dan Rio Rizky, 16, warga Dukuh Gesingan, Desa Luwang, Gatak, yang sedang mengobrol di area sekitar gudang.

Keduanya bergegas berlari menemui tetangga sesaat setelah melihat nyala api dari dalam gudang. Saksi bersama warga mencoba melakukan pemadaman api.

Sedangkan warga yang lain melaporkan ke Polsek Gatak dan membantu memindahkan barang yang bisa diselamatkan. Sugiyanto, warga Gatak, mengatakan Jumat sore anak korban datang ke gudang untuk membersihkan sampah. Dia tidak mengetahui apakah api bakaran sampah yang menyulut gudang ataukah faktor lain.

"Jumat sekitar jam 17.00 WIB, anak korban bernama Widi datang dan membersihkan gudang milik ayahnya. Sampah dibakar di samping gudang. Sekitar tiga jam saksi Bevio duduk dekat lahan persawahan dan mengobrol dengan temannya. Api membakar gudang beserta kayu yang ada di dalamnya,” ujarnya.