Kecelakaan Karanganyar: 2 Lakalantas dalam Sehari Gara-Gara Mengantuk

ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Solopos/Dok)
02 Mei 2018 20:15 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Dua peristiwa kecelakaan  terjadi di Karanganyar dan Tawangmangu pada Rabu (2/5/2018). Penyebabnya diduga karena pengemudi mengantuk. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan pertama terjadi di Jalan Raya Karanganyar-Tawangmangu, Kelurahan Popongan, Karanganyar, pada Rabu (2/5/2018) pukul 05.45 WIB. Mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor AD 9196 UP yang dikemudikan warga Dusun Ngreso RT 002/RW 006, Desa Nglebak, Tawangmangu, Parman, 43, menabrak pohon mahoni turus jalan.

Tokopedia

Akibatnya, bagian depan mobil ringsek. Sopir diduga mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan keluar dari jalur. Sopir dalam perjalanan dari Solo menuju Tawangmangu.

Saat mobil menabrak pohon, airbag mengembang. Akibat kecelakaan  itu, pengemudi mengalami luka lecet pada dahi dan lutut.

Kecelakaan lain terjadi di Jl. Lawu atau Tawangmangu-Magetan, Jawa Timur, depan kantor Telkom Tawangmangu di Dukuh Banjarsari RT 004/RW 009, Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu, Rabu pukul 09.00 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil Suzuki Futura berpelat nomor AD 1760 RU yang dikemudikan Ngatno, 39, warga Tawangmangu RT 004/RW 003, Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu.

Mobil itu menghantam sepeda motor Suzuki Satria berpelat nomor AD 5891 RU yang dikendarai Yustinus Erik, 16, warga Gondosulilor, Desa Gondosuli, Tawangmangu. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Tetapi Erik mengalami luka patah tulang tangan.

Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, menyampaikan pengemudi mobil diduga mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan.

"Mobil Suzuki Futura melaju dari barat sampai di tempat kejadian kecelakaan  sepertinya pengemudi tidak dapat mengendalikan laju. Itu goyang ke kanan. Dugaan sementara mengantuk. Dari arah berlawanan melaju sepeda motor. Pengemudi mobil menabrak pengendara motor. Pengendara motor mengalami patah tulang tangan sebelah kanan bagian lengan atas," tutur dia.