Kisah Unik: Pengantin Sukoharjo Diarak, Tamu Dapat Doorprize Motor

Pasangan pengantin diarak keliling kampung di Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Minggu (6/5 - 2018). (Istimewa)
06 Mei 2018 18:15 WIB R Bony Eko Wicaksono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Prosesi pernikahan Chrisna Novista-Nimas Ratu Putri di Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Sabtu (5/5/2018), berlangsung unik dan menjadi perhatian warga setempat. Pasangan itu diarak mengelilingi kampung  menggunakan traktor, becak, dan mesin tanam padi.

Orang tua Nimas, Panut Darmanto, mengatakan prosesi pernikahan anaknya digelar di rumahnya pada Sabtu pagi. Sebelum acara resepsi pernikahan, pasangan pengantin itu diarak keliling kampung menggunakan alat pertanian berupa mesin traktor dan mesin tanam padi.

Tokopedia

“Saya berharap kehidupan rumah tangga anak saya makmur seperti saat petani memanen padi  di sawah. Saat prosesi pernikahan anak pertama saya juga melakukan hal serupa,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (6/5/2018).

Mantan Sekretaris Desa Tegalsari ini menyampaikan Chrisna baru saja lulus ujian seleksi perangkat desa di Baran, Kecamatan Cawas, Klaten. Setelah acara resepsi pernikahan, Chrisna langsung pergi ke Balai Desa Baran untuk dilantik menjadi perangkat desa  pada pukul 13.00 WIB. Sementara Nimas bekerja sebagai guru Taman Kanak-kanak (TK) di wilayah Weru.

Disinggung mengenai total dana yang digunakan untuk membiayai pelaksanaan prosesi pernikahan itu, Panut enggan berbicara banyak. Dia hanya ingin prosesi pernikahan anak keduanya itu bisa menghibur masyarakat setempat.

“Pengantin pria tak bisa berlama-lama di pelaminan lantaran akan dilantik menjadi perangkat desa di Klaten,” ujar dia.

Tak hanya itu keunikan resepsi pernikahan tersebut, para tamu undangan pernikahan juga mendapat undian doorprize berupa perabotan rumah tangga, 10 unit sepeda gunung, serta satu unit sepeda motor.