Terpeleset, Bocah Karanganyar Tenggelam di Waduk Delingan

ilustrasi tenggelam. (Solopos/Dok)
07 Mei 2018 18:35 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Seorang bocah berusia 9 tahun, Fatar Syafiq, meninggal dunia akibat tenggelam di Waduk Delingan, Karanganyar, Senin (7/5/2018) pukul 13.45 WIB. Saat kejadian, Syafiq sedang bermain di tepi waduk dengan dua temannya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Syafiq adalah anak pertama pasangan Wakit, 36, dan Dedeh, 34. Mereka tercatat sebagai warga Sengonkerep, RT 003/RW 004, Kelurahan Gedong, Karanganyar.

Anggota BPBD Karanganyar dan Tim SAR Karanganyar  yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi tubuh Syafiq. Tubuh Syafiq berada di dasar waduk dengan kedalaman 10-15 meter. Anggota Tim SAR mengevakuasi menggunakan alat penyelaman.

Tiga bocah itu sedang mencari ikan di tepi waduk, tepatnya di sebelah timur pintu air Waduk Delingan. Sesaat sebelum kejadian, Syafiq bermaksud mengambil botol bekas air mineral yang jatuh ke waduk. Botol bekas air mineral itu berisi ikan.

Nahas, korban terpeleset dan tenggelam. Teman-teman korban berlari dan berteriak meminta tolong. Warga di sekitar lokasi kejadian berupaya menolong tetapi tubuh Syafiq tidak terlihat di permukaan.

Tubuh Syafiq ditemukan pukul 14.30 WIB. Kapolsek Karanganyar, AKP Ridwan, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, menyampaikan jenazah korban dibawa ke RSUD Karanganyar untuk menjalani visum. "Jenazah diserahkan kepada keluarga korban. Keluarga menerima kejadian tersebut. Murni kecelakaan. Keluarga korban tidak menginginkan autopsi. Informasi dari rekannya, memang main ke waduk karena rumah di sekitar situ [waduk]," tutur Kapolsek saat dihubungi Solopos.com, Senin.