Jelang Konser Europe, Alkid Boyolali Disiapkan Jadi Lokasi Parkir

Truk berjalan menuju ke luar Stadion Pandanarang Boyolali setelah menurunkan rangka panggung untuk konser Europe, Selasa (8/5 - 2018). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
08 Mei 2018 20:15 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Konser Europe di Stadion Pandanarang Boyolali akan berlangsung Sabtu (12/5/2018). Penyelenggara saat ini tengah menyiapkan panggung termasuk lokasi parkir kendaraan para penonton yang diperkirakan bakal membeludak.

Kendaraan para penonton konser  band legendaris kelas dunia itu rencananya diarahkan di Alun-Alun Kidul. Sementara itu, grup band asal Swedia ini akan mengentak penonton pada panggung berukuran 16 meter x 12 meter.

Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan penyediaan area parkir pada jarak sekitar 1 km dari lokasi konser ini didasarkan atas keterbatasan lahan khusus parkir di sekitar stadion. “Seperti konser besar sebelumnya, parkirnya nanti di Alun-Alun Kidul,” ujarnya saat ditemui wartawan di Rumah Dinas Bupati, Selasa (8/5/2018).

Para penonton akan diantar ke lokasi menggunakan kereta kelinci yang sudah disiapkan. Selain itu, penyelenggara juga membuka peluang bagi ojek online untuk mengantar penonton.

Sementara itu, Seno mengungkapkan saat ini tiket nonton konser  dunia Europe bertajuk Walk The Earth ini telah terjual sekitar 8.000 lembar secara online. Dia optimistis target penjualan 20.000-25.000 tiket akan tercapai menjelang hari-H dan pada penjualan on the spot atau di tempat.

Para personel Europe yang terdiri atas Joey Tempest (vokal), John Norum (gitar), Mic Michaeli (kibor), John Leven (bas) dan Ian Haugland (drum) ini akan beraksi di panggung  menghadap ke barat atau tribune. Sebelum mereka tampil, band kawakan nasional God Bless akan lebih dulu menghibur penonton.