Setelah Europe, Bupati Boyolali Ancang-Ancang Datangkan Scorpions

Grup band rock Scorpions. (thescorpions.com)
09 Mei 2018 09:00 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan konser  band musik legendaris asal Swedia, Europe, di Stadion Pandanarang, Sabtu (12/5/2018), merupakan test case untuk konser grup rock dunia lainnya, Scorpions, yang juga akan didatangkan ke Boyolali.

“Kalau Europe ini sukses terjual 20.000 tiket, kami akan datangkan Scorpions,” ujar Seno yang masih dalam masa pemulihan setelah dirawat di rumah sakit, Selasa (8/5/2018).

Scorpions merupakan band rock legendaris asal Jerman yang terbentuk pada 1965. Band ini terkenal dengan lagu-lagu seperti Wind of Change, Still Loving You, dan lain-lain.

Sementara itu, meski konser Europe ini di-backup Pemkab, pembiayaannya tidak menggunakan dana APBD. Saat disinggung mengenai sumber dana dan target pendapatan, Seno enggan membeberkannya.

Di sisi lain, konser Europe di Boyolali ini juga dipanaskan dengan gelaran Volcano Rock Festival yang menampilkan grup rock lokal Boyolali dan daerah lain pada Sabtu siang. Volcano Rock Festival ini sedianya digelar di Kebun Raya Indrokilo (Mojosongo) dan Alun-Alun Lor.

Namun karena ada pertimbangan teknis, festival ini dipindah lokasinya ke kompleks baru perkantoran terpadu Boyolali. “Pemindahan lokasi ini karena jalan menuju Indrokilo belum jadi dan tidak ada akses yang memadai ke sana,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Solopos.com di Stadion Pandanarang, rangka panggung sudah didatangkan. Rangka ini diangkut dari Yogyakarta menggunakan truk Fuso.

Salah satu person incharge (PIC) lapangan dari EO lokal Boyolalisatu selaku penyelenggara konser Europe, Jimi Susanto, saat ditemui wartawan di lokasi mengatakan rangka panggung ini mulai disusun Selasa malam dan kemungkinan akan selesai pada Rabu (9/5/2018) pagi.