Satpol PP Tangkap ASN bersama Pasangan Tak Resmi di Kamar Hotel

Petugas gabungan merazia sejumlah hotel di Kecamatan Jogonalan dan Kecamatan Prambanan, Klaten, Senin (30/4 - 2018). (Solopos/Cahyadi Kurniawan)
10 Mei 2018 21:15 WIB Cahyadi Kurniawan Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten menangkap basah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) berada di kamar hotel bersama perempuan yang bukan istrinya, Rabu (9/5/2018). ASN itu bukan dari lingkungan Pemkab Klaten, namun dari wilayah Sukoharjo.

Rabu itu aparat Satpol PP melakukan operasi gabungan memberantas penyakit masyarakat jelang Ramadan di sejumlah hotel di wilayah Klaten bagian timur. Dari operasi itu terjaring 12 pasangan tak resmi.

Sekretaris Satpol PP Klaten, Rabiman, mengatakan kali ini razia bergerak ke timur menyasar hotel-hotel di Kecamatan Ceper, Kecamatan Delanggu, dan Kecamatan Wonosari. Ia menyebutkan hasil penyidikan sementara, ASN yang terjaring itu berasal dari Kabupaten Sukoharjo. "Dia seorang laki-laki dan bukan ASN di lingkungan Pemkab [Klaten],” ujar dia seusai razia.

Rabiman enggan memerinci informasi soal ASN tersebut. Hasil penyelidikan sementara, keduanya beralasan bisa sampai Klaten karena mengantar teman. Namun, di tengah jalan keduanya singgah ke hotel.

"Kami menduga dari awal mereka sudah bersama. Hal itu karena mereka berboncengan satu sepeda motor," terang dia.

Pasangan tak resmi yang tertangkap dalam razia kali ini, lanjut Rabiman, terbilang berusia muda sekitar 22-30 tahun. Mereka dibawa ke Kantor Satpol PP guna mendapatkan pembinaan. "ASN yang ditangkap akan menerima sanksi dari atasan yang bersangkutan langsung. Hal itu sesuai PP No. 53/2010. Satpol PP Klaten akan membikin berita acara dan dikirim ke institusi yang bersangkutan," beber Rabiman.