Siap dengan Kejutan Konser Europe di Boyolali Malam Ini?

Grup rock legendaris asal Swedia, Europe, dan God Bless menggelar jumpa pers di Gedung Putih Kantor Bupati Boyolali, Jumat (11/5 - 2018) malam. (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
12 Mei 2018 08:25 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Grup rock legendaris asal Swedia, Europe, bersama grup legendaris Indonesa God Bless akan mengentak Boyolali di Stadion Pandanarang, Sabtu (12/5/2018). Para personel Europe: Joey Tempest (vokal), John Norum (gitar), Mic Michaeli (kibor), John Leven (bas) dan Ian Haugland (drum) berjanji memberikan kejutan pada konser  mereka.

Namun, Europe yang sudah punya 11 album ini enggan memberi bocoran kejutan yang akan diberikan untuk penonton malam nanti. Joe Tempest hanya mengatakan lagu-lagu yang mereka bawakan antara lain lagu-lagu yang populer di Indonesia.

Tokopedia

Di antara lagu Europe yang cukup populer di Tanah Air adalah Carrie dan Final Countdown. “Kami akan berikan kejutan di konser  nanti. Tunggu saja,” kata Joe Tempest saat jumpa pers di Gedung Putih Kantor Bupati Boyolali, Jumat (11/5/2018) malam.

Saat ditanya kesannya terhadap Boyolali, personel lainnya, John Norum, mengatakan cuaca di sini sangat panas. Namun mereka tetap akan memberikan yang terbaik dalam penampilan mereka.

“Panas sekali di sini. Kami terbiasa hidup di daerah dingin dan bersalju. Tapi tak masalah, kami akan tetap mempersembahkan yang terbaik meskipun harus banyak berkeringat,” kata dia disambut tawa wartawan.

Jumpa pers tersebut juga dihadiri personel God Bless Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Abadi Soesman (keyboard), dan Dony Fatah (bas). Dalam kesempatan itu, Ahmad Albar yang akrab disapa Iyek mengungkapkan kebanggaannya dapat tampil bersama Europe.

“Tentunya kami sangat bangga bisa bareng Europe. Apalagi mereka adalah grup besar yang sangat dikenal di Indonesia,” kata Iyek.

Bagi Iyek, Boyolali sudah tidak asing lagi karena God Bless sudah pernah merasakan adrenalin penonton Boyolali pada konser  sebelumnya. Iyek juga mengaku sangat mengenal soto khas Boyolali dan ingin menikmatinya saat berada di kabupaten yang dikenal dengan sebutan Kota Susu ini.

Sementara itu, Bupati Boyolali Seno Samodro selaku promotor acara mengungkapkan salah satu tujuan menghadirkan Europe ini adalah memperkuat branding Boyolali agar lebih dikenal dunia. Tur dunia Europe bertitel Walk The Earth di Indonesia/Boyolali ini di-backup Bank Jateng.

Direktur Keuangan Bank Jateng Dwi Agus Pramudya yang hadir dalam kesempatan ini mengungkapkan salah satu latar belakang dukungannya terhadap konser ini karena Bank Jateng sejalan dengan semangat Boyolali yang ingin maju.

Setelah jumpa pers personel kedua grup dijamu makan malam di Ruang Merbabu. Pada jamuan tertutup bagi awak media itu Europe disuguhi makanan ala Barat, sedangkan God Bless disuguhi makanan Indonesia. “Yang Europe makanannya western dan GodBless makanan Indonesia,” ujar salah satu panitia lokal, Ajeng Pramita.