Sambut Ramadan, Polisi Klaten Kerja Bakti Bersihkan Masjid

Personel Polres Klaten bergotong royong membersihkan Masjid Agung Al Aqsa, Klaten, di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Selasa (15/5 - 2018). (Istimewa0Humas Polres Klaten)
17 Mei 2018 01:00 WIB Cahyadi Kurniawan Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- Menyambut bulan Ramadan, Polres Klaten menggelar aksi bersih-bersih masjid di Klaten. Ada dua masjid yang dibersihkan yakni Masjid Agung Al Aqsa dan Masjid Raya Klaten dengan melibatkan 200 personel.

Kapolres Klaten, AKBP Juli Agung Pramono, mengatakan ajang bersih-bersih itu merupakan bentuk kepedulian anggota agar jemaah bisa beribadah dengan nyaman di masjid yang menjadi ikon Klaten.

“Sebentar lagi Ramadan, kami ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekaligus merupakan ibadah. Kami wujudkan untuk membersihkan masjid yang menjadi ikon Kabupaten Klaten,” kata Agung dalam rilis kepada Solopos.com, Selasa (15/5/2018).

Selain itu, lanjut Kapolres, aksi bersih-bersih masjid menjadi momen untuk memupuk persaudaran dan toleransi di tengah keberagaman umat. Aksi itu tidak hanya diikuti oleh personel beragama Islam, tetapi juga penganut agama lain seperti Kristen, Katolik, Hindu, dan lainnya.

“Dengan aksi ini, mereka bisa bersama-sama memupuk kerukunan dan kebhinekaan. Semua menyatu untuk membersihkan tempat suci yang dipakai untuk beribadah, sehingga lebih bersih dan sehat,” ujar Alumnus Akpol 1998 tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Takmir Masjid Agung Al Aqsha, Mustari, mengapresiasi aksi bersih-bersih yang digelar Polres Klaten. Dia berpendapat, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kebersihan masjid dan kenyamanan jamaah saat beribadah.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Jamaah bisa merasakan kehadiran dan pelayanan dari bapak-ibu polisi Polres Klaten," kata Mustari.