Kecelakaan Wonogiri: Bocah 5 Tahun Ditemukan Mengapung di Kolam Lele

Polisi mengolah TKP kolam lele tempat anak balita tenggelam pada Rabu (16/5 - 2018) siang. (Istimewa/Polres Wonogiri)
17 Mei 2018 17:15 WIB Ichsan Kholif Rahman Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Bocah perempuan asal Dusun Jamprit Kulon, Desa Belikurip, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Laila, 5, ditemukan meninggal  dunia di kolam lele, Rabu (16/5/2018) siang. Diduga bocah tersebut terpeleset dan jatuh ke dalam kolam lele sedalam 1,5 meter.

Kasubbaghumas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, mewakili Kapolres Wonogiri Robertho Pardede mengatakan sebelum kejadian, Laila menonton televisi bersama kakaknya di dalam rumah. Sedangkan ayahnya, Yasin, 50, memperbaiki mobil di halaman rumahnya. Ibunya sedang memasak di dapur.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Laila pamit hendak bermain di belakang rumahnya. Selang beberapa saat sang ayah, Yasin, mencari Laila. Ia sempat mengira Laila sedang berada di dapur bersama ibunya.

"Karena tak menemukan korban bersama ibunya, Yasin memeriksa di sebelah selatan rumahnya dan menemukan korban sudah mengapung  di kolam lele seluas 2,5 m x 2 m,” ujar AKP Hariyanto, Kamis (17/5/2018).

AKP Hariyanto melanjutkan begitu melihat Laila sudah mengapung di kolam lele, Yasin bergegas mengangkatnya. Namun, Laila sudah tak bernyawa. Yasin kemudian memberi tahu Ketua RT setempat, Sri Widodo, yang segera menuju ke Mapolsek Baturetno untuk melaporkan kejadian tersebut.

Petugas kepolisian yang datang dan memeriksa Laila tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Kematian Laila murni karena kecelakaan terjatuh ke dalam kolam ikan.