Kecelakaan Air Wonogiri: Dua Pelajar Tewas Tenggelam di Embung Ngledok

Warga mengevakuasi dua korban tenggelam di Embung Ngledok, Talunombo, Gunturharjo, Paranggupito, Wonogiri, Kamis (17/5/2018). (Istimewa - Polres Wonogiri)
17 Mei 2018 22:39 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI — Dua remaja meninggal dunia setelah tenggelam di Embung Ngledok, Talunombo, Gunturharjo, Parangguptio, Wonogiri, Kamis (17/5/2018) pukul 14.00 WIB. Mereka adalah M. Aldiansah, 16, warga Plawon, Gunturharjo yang merupakan siswa kelas X SMA dan kerabatnya tetangganya, Roni Andri Saputra, 15, siswa kelas IX SMP.

Kapolsek Paranggupito, AKP Suryani, saat dihubungi Solopos.com, Kamis malam, mengatakan awalnya Aldiansyah, Roni, dan beberapa teman mereka bermain di embung. Aldiansah yang berenang di embung, tiba-tiba dia tenggelam.

Roni yang melihat kejadian itu langsung berusaha menolongnya. Nahas, Roni justru ikut tenggelam. Melihat kejadian ini, teman-temannya yang laing justru meninggalkan lokasi karena takut.

Tak lama datang seorang warga, Supardi, yang sedianya sedang mencari rumput. Setibanya di tepi sungai dia melihat ada sepeda motor yang terparkir dan di dekatnya terdapat pakaian. Sementara di sekitar lokasi tidak ada orang.

 

Curiga telah terjadi sesuatu, Supardi lalu menginformasikan kepada warga. “Lalu Supardi dan warga mencari anak-anak di kampung yang sekiranya mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Supardi menemukan anak yang sebelumnya bermain di sungai. Benar saja, anak itu menginformasikan bahwa Aldiansah dan Roni tenggelam di sungai,” kata Suryani mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede.

Setelah itu Supardi dan warga mencari kedua korban di sungai. Mereka menemukan Aldiansah dan Roni setelah dua jam mencari dalam kondisi tak sadarkan diri. Setelah dicek keduanya sudah meninggal dunia. “Diduga kedua korban belum mahir berenang, sehingga mereka tenggelam,” kata Suryani.