Kunjungi Medan, Del Piero Ikut Aksi Peduli Korban Gunung Sinabung

Mantan pesepak bola Juventus dan timnas Italia Alessandro Del Piero berbicara kepada wartawan, di Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/5 - 2018). (Septianda Perdana/Antara)
18 Mei 2018 08:10 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, MEDAN - Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero dijadwalkan mengadiri aksi korban Gunung Sinabung di Medan, Jumat (18/5/2018), hari ini. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian yang akan dihadirinya selama berada di Indonesia

"Saya senang bisa hadir di Medan dan kali ini adalah kedatangan saya yang kedua setelah sebelumnya ke Jakarta beberapa tahun lalu," kata Del Piero di Medan, Kamis, seperti dikabarkan Antara.

Selama di Kota Medan pada Kamis dan Jumat, Alessandro Del Piero akan mencari pemain berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

Tidak hanya itu, Del Piero yang akrab dipanggil Ale itu juga akan menjalani rangkaian kegiatan mulai dari coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan fund raising for Sinabung.

Del Piero yang aktif dalam bidang kemanusiaan itu terpanggil untuk turut merasakan dan membantu korban erupsi Gunung Sinabung yang meletus sejak 2010 dan terakhir 6 April 2018.

Ia sangat senang bisa ambil bagian pengumpulan dana untuk korban Sinabung, setelah pensiun dari lapangan hijau, Del Piero memang aktif dalam sejumlah kegiataan kemanusiaan.

Pemain yang dijuluki "Il Pinturicchio" itu mendirikan sebuah yayasan bernama ADP10, yang diambil dari nama dan nomor punggungnya saat aktif bermain untuk Juventus. Alex juga beberapa kali berkontribusi di kegiatan amal.

"Sepak bola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu," katanya.

Inisiator yang mendatangkan Del Piero ke Medan yang juga Presiden Pro Duta FC, Sihar Sitorus menyambut kedatangan Del Piero di Medan.

Sihar berharap kehadiran Del Piero selama dua hari di Medan memberikan motivasi dan determinasi bagi anak-anak yang memiliki bakat dan pesepak bola  profesional asal Sumatera Utara terus berkiprah dan mengharumkan nama daerah dan bangsa.

"Kepedulian dan sikap saling asah, asih, asuh itu penting. Del Piero sudah mencontohkan. Untuk pendidikan, kesehatan, dan banyak hal dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Apa yang dilakukannya bisa kita jadikan pelajaran untuk Indonesia dan di Sumatera Utara khususnya," katanya.

Sumber : Antara