Hoaks! Beredar Surat Palsu Minta Nasabah BCA Regisrasi Ulang

Surat palsu BCA (Suara.com)
18 Mei 2018 09:45 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Beredarnya surat diduga palsu dan broadcast yang berisi link website mengatasnamakan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) membuat nasabah cemas. Di surat tersebut tercantum pihak BCA telah menemukan pelanggaran pada rekening atau kartu yang dimiliki nasabah yang tidak valid dengan data-data nasabah yang dimaksud.

Penemuan tersebut membuat pihak BCA melakukan penutupan rekening dan nasabah diperingati tidak bisa menarik, menerima maupun mengirim uang.

Tokopedia

Dalam surat yang beredar tersebut, nasabah diminta untuk melakukan registrasi data pribadi secara ulang dan mencantumkan link yang harus diakses nasabah.

Namun, saat dicoba mengakses alamat web link itu, tidak bisa dibuka sama sekali. Hanya ada tulisan privacy error. Bahkan ketika masuk ke laman yang dimaksud dalam surat tersebut, justru masuk ke alamat situs lain.

Dalam surat tersebut pada bagian akhirnya disebutkan, jika dalam waktu 48 jam nasabah tidak melakukan registrasi ulang, maka secara otomatis rekening maupun kartu nasabah akan ditutup secara permanen.

Ternyata surat yang beredar di broadcast hanyalah surat palsu. Direktur BCA Santoso memastikan bahwa surat edaran tersebut tidak benar adanya alias hoaks. Menurut Santoso, surat edaran tersebut bukan dari pihak BCA.

"Berita itu menyesatkan dan bukan dari BCA. Terima kasih atas klarifikasinya," kata Santoso sebagaimana diberitakan Suara.com.

Santoso mengimbau masyarakat yang menjadi nasabah BCA untuk berhati-hati terhadap informasi apapun yang mengatasnamakan BCA.

Nasabah diharapkan untuk bisa secara langsung menghubungi pihak BCA secara langsung jika menemukan hal-hal yang dirasa janggal.

Sumber : Suara.com