Bakar Sampah, Jukir Pasar Nusukan Solo Malah Hanguskan Rumah

Petugas Damkar Solo memadamkan api di rumah Heru Subiantoro, 50, warga Kampung Bonorejo, Nusukan, Banjarsari, yang terbakar, Rabu (23/5 - 2018). (Solopos/Muhammad Ismail)
23 Mei 2018 13:15 WIB Muhammad Ismail Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Rumah Heru Subiantoro, 50, warga Kampung Bonorejo, RT 007/RW 016, Nusukan, Banjarsari, Solo, terbakar, Rabu (23/5/2018). Kebakaran  dipicu pembakaran sampah di samping rumah.

Akibat kejadian tersebut, Heru yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir (jukir) di Pasar Nusukan, Solo, mengalami kerugian belasan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Tokopedia

Informasi dihimpun Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi pukul 08.30 WIB bermula saat Heru sebangun dari tidur membersihkan sampah yang berserakan di halaman rumah. Sampah yang terkumpul dibakar di samping rumah.

Heru meninggalkan rumah begitu saja dalam kondisi api di tumpukan sampah masih menyala. Sampah yang terbakar terbawa angin dan membakar rumah Heru.

Warga yang mengetahui rumah Heru terbakar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, tidak berhasil hingga akhirnya menghubungi Dinas Pemadaman (Damkar) Solo.

“Saya selalu bersih-bersih rumah sebelum berangkat bekerja sebagai jukir di Pasar Nusukan. Hari ini lupa mematikan api sehingga membakar rumah,” ujar Heru kepada wartawan, Selasa.

Rumah yang terbakar  itu dihuni sepuluh orang. Semua keluarga saat kejadian sedang beraktivitas di luar rumah sehingga tidak ada yang memadamkan api.

“Saya kaget saat bekerja sebagai jukir di Pasar Nusukan diberi tahu tetangga bahwa rumah saya terbakar. Saya bergegas pulang melihat kondisi rumah,” kata dia.

Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana mewakili Kapolresta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo, memastikan kebakaran dipicu pembakaran sampah oleh pemilik rumah yang kemudian meninggalkannya begitu saja untuk bekerja.

“Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan belasan juta rupiah. Empat mobil damkar didatangkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Kami pastikan tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” kata dia.