Info Belanja: Ramadan, Hypermart Tawarkan Harga Termurah

Ilustrasi belanja di supermarket (shutterstock)
26 Mei 2018 13:30 WIB Bayu Jatmiko Adi Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Selama Ramadan, Hypermart Solo memberikan promo menarik bagi para konsumennya. Produk kebutuhan pokok hingga produk kebutuhan Lebaran dijual dengan harga bersaing.

Pihak Hypermart pun menjamin harga barang yang dijual di pusat perbelanjaan tersebut adalah harga termurah. Store General Manager Hypermart Solo Grand Mall (SGM), L. Tri Wibowo, mengatakan setiap harinya selalu ada promo menarik di Hypermart selama bulan puasa.

"Tema program promo yang kami berikan adalah Belanja Hemat di Ramadan Penuh Berkah. Kami menyajikan barang-barang kebutuhan Ramadan maupun Lebaran seperti kebutuhan pokok, biskuit dan sebagainya," terang dia saat ditemui di SGM Solo, Jumat (25/5/2018).

Bahkan dia mengatakan selama ini Hypermart selalu konsisten menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga sesuai arahan pemerintah. "Harga barang seperti beras, gula, minyak goreng, gula pasir dan sebagainya kami jual sesuai HET [harga eceran tertinggi], terkadang kurang sedikit," kata dia.

Untuk minyak goreng kemasan isi ulang misalnya. Pada Jumat siang dijual dengan harga Rp21.500 untuk kemasan 2 liter atau 1,8 liter. Gulaku dengan kemasan 1 kilogram (kg) dijual Rp11.990 sedangkan gula pasir Value Plus kemasan 1 kg dijual dengan harga Rp11.690. Sedangkan semua beras premium kemasan 5 kg dijual Rp59.990. Sementara berdasarkan keterangan pada banner yang terpasang di pintu masuk Hypermart tersebut, harga untuk minyak goreng adalah Rp11.000 per liter. Harga gula pasir Rp12.500 per kg. Sedangkan harga beras adalah Rp12.800 per kilogram.

"Nah harga yang tertera di sini [benner] merupakan harga yang disepakati pemerintah. Kami jual di sini," kata dia.

Barang kebutuhan pokok merupakan barang yang banyak dicari masyarakat selama Ramadan saat ini. Selain itu, aneka biskuit juga menjadi barang yang banyak dicari. Pihak toko pun telah menyiapkan stok lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Berdasarkan pantauan Solopos.com, barang-barang kebutuhan pokok dan biskuit tertata di area-area di luar rak barang. Barang-barang tersebut tertata rapi.

Meski begitu tawaran harga murah bukan hanya berlaku untuk kebutuhan pokok dan biskuit. Buah-buahan segar, makanan, sabun, susu dan kebutuhan lainnya pun ditawarkan dengan harga menarik. Pihak Hypermart pun berani menyebutkan bahwa semua produk yang dijual dijamin termurah setiap harinya.

Selain menawarkan harga murah, Hypermart juga menawarkan Kejutan THR Lebaran periode 3 Mei-17 Juni 2018. Ada banyak voucher yang akan dibagikan dengan nilai total mencapai ratusan juta rupiah. Pemenangnya akan diundi secara nasional.