Soloraya
Rabu, 24 April 2024 - 14:29 WIB

Seruduk Truk, Pemuda Gunungkidul Meninggal Kecelakaan di Pracimantoro Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas Polres Wonogiri mengolah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan satu pengendara motor meninggal dunia di ruas jalan Pracimantoro-Wonosari, Desa Gedong, Pracimantoro, Wonogori, Selasa (23/4/2024). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pemuda pengendara sepeda motor asal Gunungkidul, DIY, meninggal dunia seusai terlibat kecelakaan dengan truk di ruas jalan Pracimantoro–Wonosari, Pracimantoro, Wonogiri, Selasa (23/4/2024) malam.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan pengendara sepeda motor itu berinisial AD, 23, warga Kabupaten Gunungkidul, DIY. AD meninggal dunia setelah menabrak bagian belakang truk.

Advertisement

Peristiwa itu terjadi pada Selasa pukul 21.44 WIB di ruas jalan Desa Gedong, Pracimantoro. Korban mengendarai sepeda motor Honda Vario berpelat nomor H 3704 TG dari Pracimantoro menuju Gunungkidul dengan kecepatan cukup kencang.

Pada saat melintas di jalan lurus datar dan minim lampu penerangan jalan, tiba-tiba sepeda motor korban menabrak truk berpelat nomor AG 8950 UZ. Truk tersebut dikemudikan ADK, warga Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

“Diduga pengendara [sepeda motor] itu kurang konsentrasi dan hati-hati, sepeda motornya menabrak truk yang sedang berjalan di depannya,” kata Anom kepada wartawan Rabu (24/4/2024).

Advertisement

Korban langsung terjatuh dalam peristiwa kecelakaan di ruas jalan Pracimantoro-Wonosari, Pracimantoro, Wonogiri, itu. Pemuda itu sempat dibawa RS Maguan Husada Pracimantoro untuk mendapatkan perawatan, tetapi tidak lama kemudian dinyatakan meninggal dunia.

“Tadi malam seusai kejadian tim kami dari Unit Laka langsung melakukan olah tempat kejadian perkara guna mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut, ” katanya.

Anom mengimbau kepada semua pengendara atau pengemudi kendaraan bermotor untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas di jalan. Pastikan tubuh dalam keadaan fit dan sehat saat mengendarai kendaraan. Selain itu perlu memperhatikan kondisi kendaraan dengan perawatan rutin sehingga kendaraan aman untuk dikendarai.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif