Agenda Wisata Solo Bulan Juni 2018

Bakdan ing Balekambang (pariwisatasolo.surakarta.go.id)
02 Juni 2018 01:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Bulan Juni datang bersamaan dengan pertengahan bulan puasa. Artinya, tak lama lagi Hari Raya Idulfitri segera tiba. Menyambut hari raya, Kota Solo dipenuhi dengan berbagai agenda wisata yang menarik.

Agenda wisata Kota Solo bulan Juni terdiri dari gelar seni budaya, bazar produk kerajinan lokal, hingga pekan syawalan yang menampilkan berbagai pertunjukan menarik. Selain itu, Idulfitri di Solo akan semakin menarik dengan pertunjukan Sendratari Ramayana yang dikemas dengan tari spektakuler.

Berikut ini Agenda Wisata Solo Bulan Juni 2018;

  • Bakdan ing Balekambang

    Bakdan ing Balekambang merupakan acara tahunan yang sudah menjadi ikon agenda wisata Kota Solo saat Idulfitri. Tahun ini Bakdan ing Balekambang digelar pada Jumat-Minggu (15-17/6/2018). Bakdan ing Balekambang biasa diisi dengan pergelaran seni budaya, bazar produk lokal. Acara ini diselenggarakan di Taman Balekambang

  • Pekan Syawalan Solo Zoo

    Selain di Balekambang, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) juga mengadakan acara tahunan setiap Idulfitri. Biasanya, di Pekan Syawalan Solo Zoo diisi dengan hiburan rakyat, tahun ini Pekan Syawalan Solo Zoo diselenggarakan mulai Jumat – Senin (15-25/5/2018).

  • Bakdan neng Solo

    Bakdan neng Solo sedikit berbeda dengan dua acara lainnya. Acara ini memanjakan wisatawan di Kota Solo atau warga perantauan yang mudik ke Solo dengan suguhan tari populer Sendratari Ramayana. Acara ini diselenggarakan di Benteng Vastenburg mulai Senin – Rabu (18-20/6/2018).

No

Nama Agenda

Waktu

Tempat

1.

Bakdan ing Balekambang

Jumat-Minggu (15-17/6/2018)

Taman Balekambang

2.

Pekan Syawalan Solo Zoo

Jumat – Senin (15-25/5/2018).

TST Jurug

3.

Bakdan neng Solo

Senin – Rabu (18-20/6/2018).

Benteng Vastenburg