Solopos Hari Ini: Tol Salatiga-Solo Dibuka Fungsional Mulai H-7

Harian Umum Solopos edisi Rabu 6 Juni 2018
06 Juni 2018 11:15 WIB Muhammad Rizal Fikri Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Tol Salatiga-Solo sepanjang 32,24 kilometer akan dibuka fungsional mulai H-7 Lebaran atau Jumat (8/6/2018). Pemerintah menjamin tiga jalur utama mudik Lebaran 2018 di Jawa siap digunakan.

Tol Salatiga-Solo dibuka fungsional selama arus mudik dan balik Lebaran pada pukul 06.00 WIB-17.00 WIB. Pengguna jalan tol dari Semarang bisa langsung melintasi jalur ini setelah Gerbang Tol Salatiga yang berakhir di Colomadu, Karanganyar. Tol ini akan menyambung dengan tol Solo-Kertosono (Soker) ruas Solo-Ngawi.

Tokopedia

Berita tentang Tol Salatiga-Solo bisa digunakan selama mudik Lebaran 2018 menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi Rabu (6/6/2018). Selain itu ada berita penting lainnya seperti di bawah ini:

PEMBERANTASAN TERORISME: 14 Ditembak Mati, 96 Orang Ditangkap

Aparat kepolisian menangkap 96 orang terduga teroris dan 14 orang ditembak mati dalam sebulan terakhir setelah kerusuhan di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob Depok yang melibatkan ratusan narapidana kasus terorisme.

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian menjelaskan serangkaian penangkapan itu dilakukan di berbagai daerah mulai Surabaya, Sidoarjo, Sukabumi, Riau, Lampung, hingga Medan. Dia menyebut upaya penangkapan terduga teroris terus dilakukan termasuk saat Ramadan.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita tentang angkutan lebaran yang laik jalan. Dinas Perhubungan (Dishub) Solo meminta masyarakat hanya menggunakan bus angkutan umum yang sudah dipasangi stiker resmi angkutan Lebaran 2018.

Kabid Pengujian dan Perbengkelan Dishub Solo, Anindita Prayoga, meminta para pemudik untuk memilih bus yang telah memiliki stiker lulus uji kelaikan dari Dishub. Pemudik bisa memastikan kelaikan bus angkutan jika ada stiker bulat bertuliskan "Inspeksi Keselamatan LLAJ Ditjen Hubdat-Kemenhub" di kaca depan bus.

Selain itu intip berita lain di Harian Umum Solopos yang tak kalah menarik di bawah ini:

PERSIAPAN LEBARAN: Sudah Tukar Uang Masih Rela Antre Lagi

Umi, 44, warga Sumber, Banjarsari, langsung berjalan menuju belakang mobil pelayanan penukaran uang milik salah satu bank kemudian membuka kembali satu bungkus plastik berisi uang baru total senilai Rp2,2 juta. Beberapa paket uang baru di antaranya pecahan Rp5.000 dan Rp2.000.

Dia menghitung kembali jumlah paket uang yang diterima kemudian menyisihkan sebagian untuk disimpan terpisah. Ritsleting tas dia tutup rapat kemudian dia berjalan menuju pintu keluar area Halaman Benteng Vastenburg. Dia lega karena akhirnya bisa mendapatkan uang baru setelah menunggu antrean sejak sebelum pukul 06.00 WIB.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/