Sopir Mengantuk, Jazz Tabrak Water Barrier di Tol Boyolali

Mobil Honda Jazz bernomor polisi B 1107 NVF menabrak water barrier yang terpasang di sisi kiri jalan tol Salatiga-Boyolali, Sabtu (9/6 - 2018). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
09 Juni 2018 12:35 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI – Jalur tol Salatiga-Boyolali yang difungsikan pada hari kedua, Sabtu (9/6/2018) diwarnai kecelakaan lalu lintas kendaraan pemudik. Sebuah mobil Honda Jazz bernomor polisi B 1107 NVF menabrak water barrier yang terpasang di sisi kiri jalan tol, tepatnya di km 491 di atas overpass Desa Trayu, Kecamatan Banyudono.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tersebut namun mobil mengalami kerusakan di bagian kiri-depan. Selain itu, empat unit water barrier juga rusak.

Tokopedia

Pengemudi mobil, Hartoyo, 55, mengatakan, dia dan empat penumpang lain akan mudik  dari Tangerang menuju Magetan.

Sesampainya di lokasi, dia tak sengaja menabrak water barrier itu karena mengantuk. Menurutnya, sesaat itu juga, dia hilang kendali sehingga oleng ke kiri dan menabrak barisan water barrier.

"Saya mak lessss... tahu-tahu sudah menabrak. Padahal saya baru saja mengobrol," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Sesaat setelah menabrak, dia kaget dan terjaga sehingga berhasil berusaha menguasai lagi kemudinya. "Untung masih bisa saya kendalikan lagi, kalau tidak kami sudah nyemplung," imbuh Hartoyo.

Pengamatan Solopos.com, di sisi kiri jalan yang dibatasi water barrier merupakan lereng dengan ketinggian sekitar enam meter.

Setelah kecelakaan, petugas patroli tol gabungan langsung mendatangi lokasi dan mengamankan lokasi kejadian. Rencananya, mobil yang juga mengalami kerusakan pada as roda depan kiri itu akan diderek ke luar tol.