Jumlah Kendaraan Masuk Klaten Naik 50 Persen

Kendaraan roda dua dan roda empat terjebak kemacetan di pusat bisnis dan perbelanjaan Jl. Dr. Radjiman, Solo, Minggu (10/6 - 2018). (Solopos/Nicolous Irawan)
12 Juni 2018 08:35 WIB Cahyadi Kurniawan Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN – Jumlah kendaraan yang masuk ke Kabupaten Klaten naik 50 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu. Hingga Senin (11/6/2018) siang, ditemukan setidaknya 50.000 kendaraan masuk ke Klaten dengan didominasi kendaraan roda dua.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Joko Suwanto, mengatakan dari 50.000 kendaraan yang masuk di antaranya ada 28.000 kendaraan roda. Data itu merupakan hasil survei di dua lokasi yakni Prambanan dan Tegalgondo. Kendati demikian, penambahan kendaraan belum menunjukkan gejala tersendatnya arus lalu lintas di Klaten  khususnya di jalan arteri.

Tokopedia

"Kalau yang mulai macet ada wilayah kota. Tapi distribusinya merata. Artinya, pagi, siang, dan malam, volume kendaran sama," kata Joko, saat dihubungi Solopos.com, Senin (11/6/2018).

Joko menerangkan Dishub terus berkoordinasi dengan Kepolisian guna mengantisipasi kemacetan. Dishub juga melakukan penyesuaian durasi lampu Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di persimpangan.

"Jika diperlukan kami akan memakai sistem buka tutup jalur. Tapi untuk saat ini dirasa belum perlu. Arus lalin masih terbilang lancar," beber Joko.