Solopos Hari Ini: Libur Lebaran, Wisata Baru Layak Diserbu

Solopos halaman Soloraya edisi Kamis (14/6 - 2018)
14 Juni 2018 11:00 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Munculnya berbagai destinasi wisata baru di Soloraya bisa menjadi magnet bagi para pemudik dan wisatawan selama libur Lebaran 2018.

Kabupaten Karanganyar menjadi daerah di Soloraya yang paling potensial dalam pengembangan destinasi wisata baru, berupa wisata alam, wisata heritage, hingga kuliner. Salah satu destinasi wisata baru yang memadukan antara wisata alam dan edukasi adalah Museum Rumah Atsiri di Plumbon, Tawangmangu.

Berita wisata baru di Soloraya menjadi headline Harian Umum Solopos, Kamis (14/6/2018). Selain kabar tersebut, ada juga beberapa kabar lainnya:

PIALA DUNIA 2018: Pertaruhan Tuan Rumah
Gong pembukaan Piala Dunia 2018 bakal resmi ditabuh Kamis (14/6/2018) ini. Pertandingan tuan rumah Rusia versus Arab Saudi akan menandai digelarnya pesta sepak bola paling sakral di dunia tersebut, Kamis (14/6)-Minggu (15/7).

Sebagai tuan rumah, Rusia, menanggung beban besar ketika memasuki Stadion Luzhniki di Moskow yang digadang-gadang bakal dipenuhi 80.000 penonton. Maklum, tim berjuluk Sbornaya tersebut memulai kampanye perdananya di turnamen sepak bola terakbar ini sebagai kontestan dengan ranking FIFA terendah di antara 32 peserta. Parahnya, Rusia melakoni pemanasan dengan tidak pernah mencicipi satu pun kemenangan dalam kurun waktu delapan bulan terakhir.

Baca selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Polresta Solo mengimbau kepada warga Solo agar tidak menggelar takbir keliling (tarling) pada Kamis (13/6) malam. Warga diminta menggelar takbir di dalam masjid atau musala di kampung masing-masing agar tidak mengganggu arus lalu lintas (lalin) di Kota Bengawan.

“Kami tidak melarang warga menggelar takbiran. Alangkah baiknya takbiran digelar di masjid atau musala di kampung masing-masing,” ujar Kapolresta Solo Kombes Pol. Ribut Hari
Wibowo kepada wartawan di Mapolresta Solo, Rabu (13/6/2018).

Berita imbauan Polresta Solo tidak menggelar takbir keliling menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Kamis (14/6/2018). Selain kabar tersebut ada beberapa kabar lain yang menjadi fokus utama:

PENGAMANAN LEBARAN: Menjadi Sukarelawan Demi Sesama
Arif Wibowo sehari-hari bekerja sebagai anggota staf marketing di sebuah perusahaan di Solo Baru, Sukoharjo. Namun, rutinitas anggota Gerakan Pemuda Ansor-Banser 12-X itu berubah sejak organisasi sukarelawan di bawah naungan Nahdlatul Ulama itu mendirikan posko mudik Lebaran di kawasan Jl. Veteran, Pasar Kliwon, Solo.

”Sekarang ke kantor cuma presensi terus langsung ke sini [posko Lebaran] ujar Arif saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (12/6) siang. Saat tiba di posko, Arif masih memakai setelan kemeja dan celana yang biasa dikenakannya untuk bekerja.

Baca selengkapnya: http://epaper.solopos.com/