Punya Lintasan 1,3 Km, Yuk Ke Sirkuit Gokart Boyolali!

Pengunjung menjajal Sirkuit Gokart Boyolali, Mojosongo, timur Mapolres Boyolali, Kamis (14/6 - 2018). (Solopos/Cahyadi Kurniawan)
14 Juni 2018 16:15 WIB Cahyadi Kurniawan Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Mudik ke Boyolali? Ada lokasi baru yang asyik buat menikmati libur Lebaran Anda, yakni sirkuit gokart Boyolali.  Seperti yang dlakukan kakak-beradik ini saat menjajal gokart di sirkuit Boyolali.

Eko Andrianto, 30, sempat memimpin balapan melawan adiknya, Bernardus Dwi Yulianto (Yuli), 23, di beberapa tikungan. Namun, saat di lintasan lurus, Yuli justru sukses mendahului Eko. Hingga lap kedua usai, Eko tak pernah bisa mendahului Yuli. Atas kemenangannya itu Yuli diganjar bonus satu lap oleh pengelola.

Kakak-beradik itu sebetulnya sedang menjajal gokart di Sirkuit Gokart Boyolali (SGB). Bagi Eko, mengendarai gokart siang itu bukanlah kali pertama. Saat bekerja di Jawa Timur, ia pernah dua kali mengendarai gokart bersama teman-temannya.

"Saya habis mudik dari Jakarta lalu ke sini ingin mencoba gokart. Sangat menyenangkan. Ini kali pertama ada di Boyolali," ujar warga Singkil, Boyolali, itu semringah.

Sirkuit Gokart Boyolali, lanjut Eko, memiliki lintasan yang lebih panjang ketimbang arena-arena gokart yang pernah ia temui selama ini. "Jadi lebih mantab. Bisa jadi alternatif tempat bermain kalau pulang ke Boyolali," imbuh dia.

Pengelola SGB, Agus "Kelik" Achsin, mengatakan pembukaan fasilitas gokart di SGB baru dimulai Selasa (12/6/2018). Gokart digunakan di lintasan dengan desain standard internasional. Lintasan itu memiliki panjang 1,3 kilometer dengan banyak tikungan tajam dan sedikit trek lurus.

"Pembangunan sirkuit memang belum selesai, lalu kami perkenalkan dulu kepada masyarakat," ujar dia, saat ditemui Solopos.com, Kamis (14/6/2018) siang.

Pengelola menyediakan delapan unit gokart hasil rakitan anak-anak SMKN Sawit dan SMKN Wonosegoro. Gokart mengusung mesin Honda kapasitas 200 cc. Untuk menggunakan gokart, pengunjung dikenai tarif Rp50.000 untuk dua putaran.

"Kebetulan momen pas puasa jadi ramainya sekitar jam 16.00 sampai maghrib. Ke depan, kami lengkapi fasilitas pengaman diri dengan pelindung siku dan helm. Kalau safety belt ada tapi kadang orang merasa risih memakainya," tutur Kelik.

Saat Lebaran hari pertama, Jumat (15/6/2018) gokart tutup. Gokart kembali dibuka pada Sabtu (16/6/2018) mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan maghrib.

Tokopedia