Wakapolda Tinjau Arus Mudik di Prambanan

Wakapolda Jateng, Brigjen Ahmad Luthfi (tiga dari kanan) saat meninjau Pospam Lebaran di Prambanan, Klaten, Kamis (14/6 - 2018). (Solopos/Ponco Suseno)
14 Juni 2018 12:30 WIB Ponco Suseno Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN – Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Jateng, Brigjen Ahmad Luthfi, meninjau arus mudik di kawasan Prambanan, Klaten, Kamis (14/6/2018) pukul 10.30 WIB. Selain meninjau arus mudik, Brigjen Ahmad Luthfi juga memberikan bingkisan Lebaran  ke petugas Pospam Lebaran di Prambanan.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lapangan, arus lalu lintas di Prambanan terlihat lancar. Kendaraan dari Jogja menuju Solo atau pun yang melaju dari Solo ke Jogja berlangsung lancar. Brigjen Ahmad Luthfi yang didampingi jajaran Polres Klaten di bawah komando AKBP Juli Agung Pramono menyempatkan berbincang dengan petugas Pospam Lebaran di Prambanan. Salah satu pesan yang disampaikan Brigjen Ahmad Luthfi, yakni pentingnya petugas Pospam Lebaran yang bersiaga untuk mengatur waktu sebaik mungkin. Hal itu termasuk jam istirahat setiap anggota Pospam Lebaran.

“Hasil pantauan kami, suasana arus mudik di Prambanan lancar. Di semua daerah di Jateng juga sangat lancar. Hari ini [kemarin], saya memang hadir ke Prambanan untuk mengetahui arus lalu lintas di sini [perbatasan Jateng-Jogja],” katanya saat ditemui wartawan di sela-sela kunjungan di Pospam Lebaran di Prambanan.

Brigjen Ahmad Luthfi mengatakan lancarnya arus lalu lintas saat memasuki arus mudik Lebaran 2018 ini tak terlepas dari dua kunci utama. Masing-masing kunci itu, yakni terbangunnya sarana dan prasarana (sarpras) jalan yang baik serta kesigapan aparat kepolisian dan tim gabungan yang menjaga arus lalu lintas.

“Semoga, kondisinya seperti ini terus [lancar],” katanya.