Mudik ke Wonogiri Ngonthel, Yugo Disambut Kapolres

Yugo Purwanto (kiri) pemudik naik sepeda dari Tangerang disambut oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede di Terminal Giri Adipura, Wonogiri Kamis (14/6 - 2018). (Solopos/Polres Wonogiri)
14 Juni 2018 21:50 WIB Ichsan Kholif Rahman Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Yugo Purwanto, 34, nekat menempuh perjalanan ratusan kilometer dari Tangerang ke desanya di Desa Gumiwang, Kecamatan Wuryantoro. Berangkat dari Tangerang pada Sabtu (9/6/2018) ia tiba di Wonogiri pada Kamis (14/6/2018) atau sehari sebelum Lebaran.

Di Tangerang ketika hendak berangkat, Kakorlantas Polri Brigjen Pol Royke Lumowa yang melepasnya mengayuh sepeda untuk pulang ke Wonogiri. Sesampainya di Wonogiri, di terminal Giri Adipura, Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede bersama Kasat Lantas Polres Wonogiri, AKP Dwi Erna Ristanti menyambutnya.

Tokopedia

"Yugo Purwanto dalam keadaan sehat setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Soediran Mangun Sumarso," ujar Kasubbaghumas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede kepada Solopos.com Kamis (14/6/2018).

Yugo Purwanto juga mendapatkan tali asih dari Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede yang ia ikat pada bagian belakang sepedanya. Setelah berbincang cukup lama bersama Kapolres Wonogiri, Yugo Purwanto melanjutkan perjalanannya ke Kecamatan Wuryantoro dengan pengawalan Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede.

Takbir Keliling

Di sisi lain, warga Wonogiri diharapkan untuk tidak melakukan takbiran keliling di jalan raya. Robertho Pardede mengatakan agar Lebaran berjalan lancar, aman, dan kondusif masyarakat hendaknya tidak menggelar takbiran keliling.

"Saat ini jalanan di Wonogiri sedang ramai karena arus mudik, apabila tetap memaksakan takbir keliling maka akan menambah kemacetan dan menambah ramai jalanan," ujarnya.

Ia menambahkan akan lebih bijak apabila takbir keliling difokuskan digelar di masjid atau musala masing-masing. Apabila jalanan macet tentunya akan merugikan saudara-saudara yang sedang melaksanakan mudik. Ia berharap masyarakat dapat maklum dengan imbauan ini.