Bayi Cantik Ditemukan di Sragen, 21 Pasutri Ingin Adopsi

Bayi cantik yang ditemukan di Masaran, Sragen. (Solopos/Maryana Ricky)
15 Juni 2018 08:00 WIB Mariyana Ricky Prihatina Dewi Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN -- Bayi cantik yang ditemukan di teras kios cukur Sodiq, di Dukuh Masaran RT 32, Masaran, Sragen, Kamis (14/6/2018), menggegerkan warga. Berduyun-duyun warga Sragen maupun luar Sragen melihat langsung bayi tersebut. Bahkan tercatat hingga Kamis malam ada 21 pasangan yang berminat mengadopsi sang bayi.

Kapolsek Masaran, AKP Agus Jumadi, kepada Solopos.com, Kamis malam, mengatakan proses adopsi menjadi kewenangan Dinas Sosial setelah dilakukan penyerahan dari pihak kepolisian.

Saat ini, kondisi bayi yang masih dehidrasi membutuhkan perawatan sehingga penyerahan baru bisa dilakukan setelah bayi sehat.

Bayi perempuan sepanjang 49 sentimeter itu ditemukan warga di warung makan kecil dekat Kios Potong Rambut Shodiq.

"Lokasinya itu tidak di pinggir Jl.Solo-Sragen tapi masuk gang sekitar 20 meter. Bayi diletakkan di meja kecil di warung. Hanya beralaskan koran dan diselimuti jaket berwarna putih. Warga yang menemukan itu awalnya berencana potong rambut di Kios Potong Rambut Shodiq. Namun, karena kios belum buka, dia duduk-duduk di warung itu dan melihat koran. Ternyata setelah dicek ada bayi di situ. Dia langsung memanggil warga lain dan melapor kepada kami,” kata Agus.

Kejadian yang berlangsung sekira pukul 08.10 langsung membikin heboh warga. Mereka sigap memberi pertolongan termasuk menyelimuti dan memberi bedong. Warga juga sempat membelikan susu. Diperkirakan bayi berumur empat hari karena belum sepenuhnya puput pusar. Lokasi penemuan berada di Dukuh Masaran RT32 Desa Masaran, Kecamatan Masaran, Sragen.