Hasil Quick Count, Rohadi-Ida Kuasai Kecamatan Karanganyar

Pasangan calon, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih, menyalami para pendukungnya di kantor DPD PKS Karanganyar, Rabu (27/6 - 20128). (Solopos/Ponco Suseno)
28 Juni 2018 15:15 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pasangan calon (paslon) nomor urut satu di Pilkada Karanganyar 2018, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih, menang di dua kecamatan, Ngargoyoso dan Karanganyar.

Hal itu didasarkan pantaun Solopos.com terhadap hasil penghitungan cepat Pilkada Kabupaten Karanganyar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Kamis (28/6/2017) pukul 13.51 WIB. Rekapitulasi data laporan dari masing-masing PAC DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar hingga Rabu (27/6/2018) pukul 00.00 WIB yang mengungkap hal yang sama.

Hasil penghitungan angka antara dua penghitungan cepat itu secara total berbeda. Tetapi, kondisi pada dua kecamatan itu sama. Pasangan calon nomor urut satu unggul di Ngargoyoso dan Karanganyar. Selain itu, pasangan calon nomor urut satu juga kalah tipis di kecamatan Karangpandan, Tawangmangu, dan Gondangrejo.

Ketua Tim Sukses Pasangan Calon Nomor Urut 1 Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Karanganyar, Darwanto, menyampaikan ungkapan syukur dan kebanggaan terkait hasil tersebut. Meskipun dia tahu hasil penghitungan cepat belum final. Dia mengaku bangga dengan hasil yang diperoleh.

"Kami persiapan lima bulan. Tidak mudah mendapatkan suara sebanyak itu dengan persiapan yang mepet. Ini berkat kerja keras tim pemenangan, sukarelawan, dan semua potensi. Kami apresiasi sukarelawan dan simpatisan. Kam tidak kecewa apapun hasilnya," kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Darwanto melihat capaian pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Karanganyar itu bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk pesta demokrasi berikutnya. "Intinya sudah ikhtiar maksimal. Puncaknya kemarin [Rabu]. Sekarang, tim Roda [Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih] mengawal penghitungan suara hingga penetapan KPU," ujar dia.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, salah satu partai pengusung pasangan calon momor urut 2, Juliyatmono-Rober Christanto. PDIP akan mengawal hasil penghitungan suara pada pemilihan Bupati/Wakil Bupati Karanganyar hingga penetapan KPU.

Di sisi lain, Endang mengakui hasil perolehan sementara hingga saat ini belum sesuai target. Meski demikian, dia mengapresiasi kerja tim, simpatisan, dan sukarelawan. "Tidak sesuai target. Kalau hasil secara angka ini masih di bawah target. Evaluasi nanti. Saat ini kami masih melakukan rekapitulasi per TPS. Yang data itu kan belum selesai. Targetnya ya hari ini [Kamis] selesai. Kami akan mengawal hasil penghitungan suara sampai penetapan KPU," ujar dia saat dihubungi Solopos.com.

 

Tokopedia