DPKS Buka Posko Pengaduan PPDB Solo, Ini Lokasinya

29 Juni 2018 21:00 WIB Insetyonoto Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS) akan membuka posko penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SDN, SMPN, dan SMAN tahun ajaran 2018/2019. Ketua DPKS Joko Riyanto mengatakan posko PPDB siap menerima pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan PPDB online dan zonasi.

“Posko PPDB melibatkan 13 orang kami buka 1-11 Juli 2018 yakni mulai pendaftaran sampai pengumuman,” katanya kepada solopos.com seusai rapat koordinasi dengan anggota DPKS di kantor DPKS Solo, Jumat (29/6/2018).

Posko PPDB berada di kantor DPKS di Jl. Yosodipuro Solo setiap hari buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Joko Riyanto menyatakan masyarakat bisa mengadukan atau konsultasi tentang PPDB SDN, SMPN, dan SMAN yang menggunakan sistem zonasi.

Dia membeberkan zonasi bertujuan baik untuk pemerataan pendidikan sehingga perlu dikawal agar berjalan sesuai yang diharapkan pemerintah serta membawa manfaat bagi masyarakat.

“Masyarakat bila merasa dirugikan atau bingung tentang zonasi bisa datang ke posko ada anggota DPKS yang akan mencarikan solusinya,” ujarnya.

Agar zonasi berjalan baik, Joko Riyanto meminta kepada pihak sekolah agar dapat melaksanakan sesuai ketentuan petunjuk teknis (juknis) yang telah dikeluarkan Dinas Pendidikan Solo bagi SD dan SMP dan juknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng bagi SMAN.

“Pihak sekolah agar menjalankan aturan yang telah ditetapkan dalam juknis. Jangan membuat aturan sendiri,” harapnya.

DPKS imbuh dia, nantinya akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan sistem zonasi PPDB guna mengetahui hasilnya.

“Bila ada kekurangan bisa dilakukan perbaikan agar ke depan sistem zonasi PPDB membawa manfaat bagi masyarakat untuk medapatkan pendidikan yang baik,” ujarnya. 

 

Tokopedia