Perempuan Tua Malangjiwan Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Sejumlah warga melayat di rumah perempuan tua sebatangkara yang ditemukan meninggal di Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar, Jumat (29/6 - 2018). (Solopos/Iskandar)
29 Juni 2018 17:15 WIB Iskandar Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Warga Desa Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar, Sri Wis Ganep, 72, ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya, Jumat (29/6/2018). Tak ada yang tahu kapan persisnya Sri meninggal duna karena dia hidup di rumahnya sedirian tak ada yang menemani.

“Korban diketahui meninggal setelah salah seorang kerabatnya yang hendak membawakan makanan mendapati pintunya tertutup rapat meski sudah sekitar pukul 09.00 WIB. Biasanya pada pagi hari Ibu Sri ini sudah membuka pintu rumah,” ujar salah seorang warga setempat, Faisal, ketika ditemui di sela-sela membantu menata perabot rumah korban, Jumat (29/6/2018).

Menurut dia, Sri sudah lama hidup sendirian di rumah yang berada di sebelah timur kompleks TNI AU Colomadu ini. Suami dan putranya sudah cukup lama meninggalkannya.

Ketua RT setempat, Pardono, kaget mendengar kabar meninggalnya  Sri. Sebelumnya Pardono tak pernah mendengar Sri sakit.

“Bu Sri memang sudah sepuh, tapi dia sebenarnya masih bisa ke mana-mana dan membuka pintu rumah sendiri. Artinya untuk orang seusia dia, bisa dibilang kondisi kesehatannya masih bagus sehingga ketika tadi ada kabar Bu Sri meninggal dunia, saya kaget,” kata dia.

Sri dimakamkan di permakaman desa setempat yaitu Tempat Permakaman Umum (TPUY) Joglo. Sementara itu Kapolsek Colomadu, AKP Joko Waluyono mengatakan untuk mengevakuasi Sri yang berada di dalam rumah, warga membuka paksa pintu rumah yang dikunci dari dalam.

“Ketika warga berhasil masuk ternyata korban ditemukan sudah meninggal dunia  dalam posisi duduk. Tetapi berdasar pemeriksaan atau visum tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” ujar Joko.



Tokopedia