Malam Ini, Noah Siapkan Pentas Terbaik di De’Tjolomadoe

Grup musik Noah seusai jumpa pers di Meeting Room Hotel Alila Solo, Jumat (29/6 - 2018) malam. (Solopos/Ika Yuniati)
30 Juni 2018 09:10 WIB Ika Yuniati Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Konser grup band Noah dan Pusakata digelar Sabtu (30/6/2018) malam ini di Tjolomadoe Hall. Kolaborasi musik  yang melibatkan band pop – rock alternatif paling berpengaruh dan mantan vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad tersebut berlatar keindahan ruang-ruang di bekas Pabrik Gula (PG) Colomadu yang kini berganti nama menjadi De’Tjolomadoe.

Noah saat jumpa pers di Meeting Room Hotel Alila Solo, Jumat (29/6/2018), mengatakan bakal memberikan kejutan untuk penggemar mereka yang dikenal dengan sebutan Sahabat Noah. Hadir dengan formasi lengkap, grup band yang beranggotakan Ariel, Uki, Lukman, dan David menjanjikan pentas spektakuler dengan 12 nomor lagu andalan. Baik yang berasal
dari album baru maupun lama.

“Ada dua lagu dari Sings Legends yang kami bawakan. Lainnya ada beberapa lagu di album lain yang juga akan kami bawakan,” terang Uki.

Sementara Ariel mengaku sangat terkesan ketika ditawari manggung di De’ Tjolomadoe. Ini merupakan kali pertama pentas indoor di Solo. Ia tertantang untuk menggarap konsep sebaik mungkin di bekas pabrik bersejarah tersebut.

“Beberapa bulan ini kami banyak main di outdoor ini agak fresh aja main di indoor. Ini tantangan buat kami. Bagi musisi kebanggaan sendiri bisa menyelesaikan tantangan manggung di tempat yang baru. Karena manggung bukan sekadar main doang buat kami tapi ada banyak hal yang kami pikirkan,” kata Ariel.

Lebih lanjut Ariel cs yang sempat mengajak manggung dalang muda Solo Woro Mustiko Siwi ini sempat menyinggung soal wacana kolaborasi.

“Sempat kepikiran sih mengajak kolaborasi langsung. Tapi enggak tahu semuanya tunggu malam ini. Besok akan ada banyak kejutan dari kami,” kata dia.

Perwakilan panitia penyelenggara dari Retroactive, Hendi Gusman, dalam jumpa pers mengatakan sahabat Noah dari berbagai kota dipastikan datang dalam acara tersebut. Mulai Soloraya, Malang, hingga luar Jawa.

Hendi menambakan konser di dalam ruangan tersebut bakal memadukan desain panggung bergaya heritage PG Colomadu dengan nuansa modern yang berpijak pada tema. Sebelum Noah, pencetak hits lagu-lagu romantis, Is, yang sekarang bernama panggung Pusakata bakal membuka acara. Pencipta lagu Akad, Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan, dan Menuju Senja ini akan menyuguhkan lagu-lagu andalan saat masih bersama Payung Teduh maupun single baru. Salah satunya Kehabisan Kata yang baru rilis April lalu.

Sesuai kapasitas concert  hall, panitia menyiapkan 1500 penonton berdiri, dan 400 untuk kelas duduk. Hendi menambahkan untuk menikmati konser Connected Universe pihak promotor menyediakan tiket yang variatif. Seharga Rp250.000 untuk kelas berdiri, dan Rp750.000 -
Rp1,25jt untuk kelas tribun.

Pembelian tiket bisa dilakukan melalui online maupun offline. Pembelian online bisa dilakukan dengan mengakses laman Loket.com, Go-tix, Tiket.com, Blibli.com, Traveloka, dan Tiketapasaja.com. Sementara untuk penjualan offline dilayani di front desk Hotel Alila Solo, dan booth di dalam museum De’Tjolomadoe.