Yuli-Rober Menang di Quick Count Pilkada Karanganyar, Sukarelawan Syukuran

Koordinator Sukarelawan Gatoek Karanganyar, Suyanto (kanan), memberikan sambutan pascamemotong tumpeng syukuran di Java Resto Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Sabtu (30/6 - 2018) malam. (Solopos/Ponco Suseno)
01 Juli 2018 13:00 WIB Ponco Suseno Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Sukarelawan Gatoek Ngargoyoso menggelar acara syukuran atas kemenangan versi hitung cepat pasangan Juliyatmono-Rober Christanto di Pilkada Karanganyar 2018. Syukuran dengan memotong tumpeng dilaksanakan di Java Resto Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Sabtu (30/6/2018) malam. 

Berdasarkan pantauan solopos.com, syukuran Gatoek Ngargoyoso digelar secara sederhana dihadiri Koordinator Gatoek Karanganyar, Suyanto alias Mbah Gatoek, dan Koordinator Gatoek Ngargoyoso, Ismanto alias Bagong. Syukuran diawali dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

Selanjutnya, sukarelawan Gatoek Ngargoyoso saling berkomitmen menjaga semangat kebersamaan guna mengawal duet kepemimpinan Juliyatmono-Rober Christanto di waktu mendatang.

“Sukarelawan Gatoek Karanganyar berkisar 500 orang. Yang hadir di syukuran ini dari Gatoek Ngargoyoso. Kami wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pasangan calon yang kami dukung [Juliyatmono-Rober Christanto] memenangi Pikada 2018. Saat memberikan dukungan, sukarelawan Gatoek tak pernah meminta apa pun dari Pak Juliyatmono,” kata Koordinator Gatoek Karanganyar, Suyanto, saat ditemui wartawan di sela-sela syukuran.

Sebagaimana diketahui di hasil hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan calon nomor urut 2, Juliyatmono-Rober Christanto meraih suara 56,22 persen. Sedangkan pasangan calon nomor urut 1, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih meraih 43,22 persen.

Dari 17 kecamatan di Karanganyar, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih unggul di dua kecamatan, yakni Ngargoyoso dan Karanganyar.

“Sesuai dengan pesan yang disampaikan Mbah Gatoek, sukarelawan Gatoek juga siap merangkul semuanya agar suasana pascapilkada tetap kondusif,” katanya.

Ketua Tim Sukses Juliyatmono-Rober Christanto, yakni Sumanto mengaku belum memikirkan perlu tidaknya menggelar pesta kemenangan secara khusus. Sejauh ini, tim sukses Juliyatmono-Rober Christanto masih fokus mengawal rekapitulasi suara.

“Kalau sukarelawan atau partai pendukung ingin menggelar syukuran, silakan saja. Kami juga sudah mendengar beberapa sukarelawan dan pendukung yang sudah syukuran. Kalau dari kami [selaku ketua tim sukses Juliyatmono-Rober Christanto] belum ada acara khusus menggelar syukuran,” katanya. 

Tokopedia