Solopos Hari Ini: Siswa Miskin Marak, Verifikasi Diacak

Solopos Sabtu 7 Juli
07 Juli 2018 10:00 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Jumlah siswa dari keluarga miskin (gakin) yang mendaftar di delapan SMA negeri (SMAN) di Kota Solo mencapai 604 siswa atau 20,77% dari total 2.908 siswa.

Data tersebut berasal dari laman jateng.siap-ppdb.com yang diakses Espos, Jumat (6/7) pukul 21.30 WIB. Jumlah siswa gakin yang menggunakan surat keterangan tidak mampu (SKTM) tidak merata di delapan SMAN, namun terpusat di beberapa SMAN yang selama ini dikenal sebagai sekolah favorit. 

Berita PPDB SMA menjadi headline Harian Umum Solopos, Sabtu (7/7/2018). Selain kabar tersebut, simak cuplikan berita berikut ini:

SWEDIA VS INGGRIS: Pembalasan untuk Bogey Team
Duel Swedia kontra Inggris di babak perempat final Piala Dunia 2018 menjadi adu gengsi kedua tim. Inggris pernah terluka akibat dipermalukan Swedia enam tahun lalu. Mampukah Inggris membalasnya saat kedua tim kembali bertemu?

Tanggal 14 November 2012. Bintang Swedia, Zlatan Ibrahimovic, melesakkan gol kalajengking spektakuler ke gawang Inggris. Saat itu, Swedia menjamu Inggris pada laga persahabatan di Friends Arena, Solna, Swedia. Berkat gol cantik Ibrahimovic, laga persahabatan itu memiliki nilai lebih dalam sejarah panjang permusuhan kedua tim.

PEMILU 2019: 3 Menteri Ancang-Ancang Jadi Caleg
Sedikitnya tiga menteri di Kabinet Kerja mempertimbangkan akan maju sebagai kandidat calon anggota legislatif (caleg) dalam Pemilu 2019. Mereka kemungkinan akan cuti, namun tidak mengundurkan diri.

Tiga menteri yang disebut akan menjadi caleg adalah Menko PMK Puan Maharani dari PDIP serta Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang keduanya berasal dari PKB.

Baca selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Pemkab Sukoharjo mewacanakan pemberian label tempat permakaman umum (TPU) yang tersebar di sejumlah lokasi. Hal ini untuk mengantisipasi agar kasus sengketa perebutan permakaman tak terulang kembali.

Berita wacana pemberian label TPU menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Sabtu (7/7/2018). Selain berita tersebut simak kabar lainnya seperti berikut:

EUFORIA PIALA DUNIA: Perempuan Berkebaya Menggiring Bola Raksasa
Ajang Piala Dunia 2018 memang sukses menjadi hiburan seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari pos ronda hingga hotel berbintang, semuanya merasakan gegap gempita turnamen yang digelar di Rusia itu.

The Sunan Hotel Solo punya cara unik untuk menyemarakkan pesta sepak bola dunia empat tahunan tersebut, yakni menyulap lobi hotel menjadi lapangan sepak bola lengkap dengan gawangnya, Jumat (6/7).

POLITIK UANG: Sukarelawan Rohadi-Ida Jadi Tersangka
Dua sukarelawan pasangan calon Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih, yakni Sarwo dan Sugeng ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan politik uang oleh Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Karanganyar, Kamis (5/7).

Baca selengkapnya: http://epaper.solopos.com/