Solo Batik Carnival Buka Penjualan Tiket Grand Carnival

Solo Batik Carnival (Solopos)
07 Juli 2018 11:30 WIB Ika Yuniati Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Perhelatan Solo Batik Carnival (SBC) tinggal sepekan lagi. Puncak acara tahunan yang sedianya digelar, Sabtu (14/7/2018), tersebut bakal dibuat dalam dua sesi. Dimulai dengan grand carnival di Stadion Sriwedari mulai pukul 13.00 WIB. Dilanjurkan dengan karnaval mulai Stadion Sriwedari menuju Benteng Vastenburg via Jalan Slamet Riyadi.

Saat grand carnival bakal disediakan kursi khusus penonton berbayar. Mereka bisa menyaksikan penampilan esklusif ratusan peserta yang terbagi dalam sembilan defile dan para bintang tamu. Salah satunya penyanyi senior Trie Utami yang dikenal dengan sebutan Mbak Iik.

Humas SBC 2018, Bayu Gumilar, Kamis (5/7/2018), mengatakan pembelian tiket berbayar tersebut telah dibuka sejak pekan ini. Besarannya berbeda-beda tergantung kelas yang dibeli. Untuk kursi VIP A seharga Rp150.000, VIP B seharga Rp100.000, dan festival Rp50.000. Pembelian bisa dilakukan melalui website resmi SBC, www.solobatikcarnival.co.id.

Bayu mengatakan sampai saat ini persiapan hampir selesai. Akhir pekan lalu bahkan kostum para peserta telah dipamerkan dalam di hadapan para dewan juri. Kostum terbaik diumumkan saat awarding night setelah karnaval SBC. Pada momen tersebut juga bakal diumumkan peserta terbaik dan beberapa kategori penghargaan lain.

“Kemarin [pekan lalu] juga sudah ada latihan koreo terakhir dan grand juri untuk kostum. Hasilnya diumumkan saat awarding night nanti,” kata dia.

Perwakilan Yayasan SBC, Susanto, sebelumnya mengatakan Solo Batik Carnival tahun ini bakal dimeriahkan para peserta luar kota yaitu Jepara, Semarang, Salatiga, dan Kalimantan Timur. Serta delegasi dari Laos, dan Jepang. Serangkaian SBC 2018 digelar selama lima hari, Rabu (11/7/2018) – Minggu (15/7/2018). Agenda Rabu – Minggu dimeriahkan dengan pameran di area Benteng Vastenburg mulai pukul 11.00 WIB – pukul 22.00 WIB. Sementara acara puncak pada Sabtu (14/7/2018) siang.

Tokopedia