Kalah di Pilkada Karanganyar, PKS-Gerindra Siap Awasi Yuli-Rober

Pasangan calon, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih, menyalami para pendukungnya di kantor DPD PKS Karanganyar, Rabu (27/6 - 20128). (Solopos/Ponco Suseno)
09 Juli 2018 12:40 WIB Ponco Suseno Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra Karanganyar memastikan akan mengawasi kinerja pemerintahan Juliyatmono-Rober Christanto di waktu mendatang. Pengawasan dilakukan agar duet Juliyatmono-Rober Christanto yang akan dilantik Desember 2018 mendatang selalu on the track.

Sebagaimana diketahui, PKS dan Partai Gerindra di adalah partai pengusung pasangan calon nomor urut 1, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih. Rohadi-Ida kalah dalam pemungutan suara pada pilkada serentak 27 Juli oleh pasangan Yuli-Rober yang diusung Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, dan sejumlah parpol lain.

Sesuai surat pengumuman KPU bernomor 1756/PL.03.6-PU/3313/KPU-Kab/VII/2018 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan SuaraPemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar Tahun 2018 tanggal 4 Juli 2018, Rohadi-Ida meraih 231.242 atau 43,79 persen suara. Rohadi-Ida hanya menang di dua kecamatan, yakni Ngargoyoso dan Karanganyar. Sedangkan Yuli-Rober meraih 296.895 suara atau 56,21 persen dan menang di 15 kecamatan.

“Kami telah menerima hasil rekapitulasi itu. Kami mengucapkan selamat kepada pasangan calon Juliyatmono-Rober Christanto. Kami akan terus ikut mengawal dan memberi masukan terkait pelaksanaan program Juliyatmono-Rober Christanto yang akan dilantik Desember nanti. Semoga Juliyatmono-Rober Christanto dapat memenuhi janji-janji politiknya,” kata Sekretaris DPD PKS Karanganyar, Darwanto, kepada Solopos.com, Jumat (6/7/2018).

Hal senada disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto. Pengawasan terhadap kinerja Juliyatmono-Rober Christanto yang akan dilantik Desember mendatang wajib dilakukan.

“Kami sudah menerima atas hasil Pilkada 2018 di Karanganyar. Ke depan, pengawasan tentu akan dilakukan,” katanya.



Tokopedia