Pekan Depan Layanan Adminduk Klaten Pindah Gedung Baru, Ini Lokasinya

Ilustrasi Kantor Disdukcapil Kota Semarang. (Dispendukcapil.semarangkota.go.id)
10 Juli 2018 11:15 WIB Cahyadi Kurniawan Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- Pelayanan administrasi dan kependudukan (adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Klaten  bakal pindah ke gedung baru mulai Senin (16/7/2018). Kantor baru itu terletak di belakang kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten.

Kepala Disdukcapil Klaten, Widya Sutrisna, mengatakan saat ini masih mempersiapkan pemasangan jaringan agar bisa terhubung ke server pemerintah pusat, provinsi, termasuk kecamatan. Selain itu juga pemindahan barang-barang termasuk arsip akta dan berkas-berkas sebagian dipindah ke gedung baru dalam sepuluh hari terakhir.

“Diharapkan Senin pekan depan sudah bisa melayani masyarakat di tempat yang baru,” kata dia saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (9/7/2018).

Widya menerangkan di tempat baru kapasitas ruang tunggunya dua kali lebih besar ketimbang lokasi saat ini. Tak hanya itu, seluruh operator bakal ditempatkan jadi satu lokasi, tidak tersebar seperti saat ini. Pemohon adminduk juga nanti tidak bisa berhadapan langsung dengan operator.

“Antrean jelas lebih memadai di sana. Baik operator maupun pemohon sama-sama nyaman. Hal ini demi peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan  yang lebih baik di Klaten,” imbuh dia.

Pemindahan komputer pelayanan akan dilakukan pada Jumat (13/7/2018). Hal itu agar tidak mengganggu pelayanan selama hari kerja. Pada Sabtu-Minggu dilakukan uji coba dan diharapkan Senin bisa melayani sebagaimana biasanya.



Tokopedia