7 Camat di Boyolali Diganti

Wakil Bupati M. Said Hidayat (kiri) bersalaman dengan pejabat yang dilantik di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Selasa (10/7 - 2018). (Istimewa/Pemkab Boyolali)
11 Juli 2018 17:15 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Tujuh posisi camat  di wilayah Boyolali diduduki pejabat baru. Bersama 64 aparatur sipil negara (ASN) lain, para camat tersebut dilantik Wakil Bupati M. Said Hidayat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Selasa (10/7/2018).

Beberapa posisi camat mengalami pergeseran atau perpindahan lokasi, namun ada juga camat baru dari jabatan lain. Misalnya, Camat Juwangi dijabat Agus Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan (Dinas Arpus).

Camat Wonosegoro diduduki Marjono yang sebelumnya Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali. Mantan Camat Wonosegoro, Joko Suhartono, beralih tugas menjadi Camat Mojosongo.

Camat Kemusu dijabat Suratno yang semula Kepala Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah (Setda). Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Gatot Murdiyanto menjadi Camat Karanggede.

Sedangkan Camat Karanggede Ari Yuwono bergeser ke Cepogo pada jabatan yang sama. Ada pun Camat Banyudono ditempati Agus Darmawan yang sebelumnya Camat Cepogo.

Wabup mengatakan rotasi atau pergeseran pejabat ini merupakan sebuah pola yang harus dijalankan. “Ini merupakan satu hal biasa kita jalani secara rutin. Tentunya tujuannya mengisi kekosongan kursi pejabat untuk tetap bergerak bersama membangun Kabupaten Boyolali,” ujarnya sebagaimana disampaikan dalam rilis Pemkab Boyolali.

Sementara itu, 71 ASN yang dilantik tersebut secara keseluruhan terdiri dari 70 pejabat struktural untuk pejabat administrastor (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV), serta satu orang pejabat fungsional pengawas utama.

Sementara itu, Kepala BKP2D Kabupaten Boyolali, Agus Santoso, berpesan agar masing-masing ASN tersebut segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya. “Segera menyesuaikan dengan jabatan yang baru sesuai dengan amanah. Segera melangkah untuk bersama menggerakkan roda pembangunan seperti pesan Wakil Bupati," pesannya.