SSB Kusuma Mulia Wonogiri Juarai Kapolres Demak Cup

Tim SSB KM Sidoharjo, Wonogiri, meraih piala Kapolres Demak Cup di Lapangan Kembangarum, Mranggen, Demak, Minggu (8/7 - 2018). (Istimewa/Ketua SSM KM Sidoharjo Warsito)
11 Juli 2018 06:15 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Sekolah Sepak Bola (SSB) Kusuma Mulia (KM) Sidoharjo, Wonogiri, menjuarai Kapolres Demak Cup 2018 KU-10 setelah mengalahkan SSB Baracuda Semarang di babak final turnamen yang digelar di Lapangan Kembangarum, Mranggen, Demak, Minggu (8/7/2018) lalu.

Ketua SSB KM Sidoharjo, Warsito, kepada Solopos.com, Selasa (10/7/2018), menyampaikan anak asuhnya menang di laga final dengan skor 1-0. Dengan begitu KM Sidoharjo berhak mendapatkan trofi, piagam penghargaan, dan uang Rp5 juta.

Pada turnamen  tersebut salah satu pemain SSB KM, M. Ardana, dinobatkan sebagai pemain terbaik dan mendapatkan uang Rp250.000, trofi, dan piagam. “SSB Baracuda merupakan tim yang sebelumnya satu grup dengan KM di babak penyisihan grup. Saat itu anak-anak menang dengan skor 1-0 juga. Pada babak 12 besar anak-anak bisa mengalahkan tim-tim kuat dari beberapa daerah di Jateng,” kata Warsito.

KM dibentuk tiga tahun lalu. Tujuannya membina anak-anak. Saat ini KM memiliki 80 siswa kelahiran 2005-2008 atau usia SD. Sebelumnya KM menjadi juara II Arema Footbal Academy Festival U-10 di Malang pada 2017.

Tahun ini KM menjuarai Turnamen Askab PSSI Wonogiri, Mei. KM selanjutnya akan mengikuti dua turnamen tingkat Jateng dan nasional, yakni event yang digelar perhimpunan SSB se-Jateng pada Agustus dan Piala Ismangun di Jogja, Oktober mendatang.

 

Tokopedia