HUT CFD Solo Dijamin Meriah

Suasana bundaran Gladak Solo saat CFD. (Solopos/Dok)
12 Juli 2018 09:00 WIB Irawan Sapto Adhi Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Solo menjamin perayaan HUT car free day (CFD) tahun ini akan tetap berlangsung meriah meski tak diisi dengan Parade Kebhinekaan seperti tahun lalu. Perayaan HUT ke-8 CFD akan diadakan pada Minggu (15/7/2018).

Ketua Panitia HUT ke-8 CFD, Anindita Prayoga, mengatakan perayaan HUT CFD tahun ini bakal diisi dengan beragam kegiatan yang tak kalah menarik dengan penyelenggaraan HUT ke-7 CFD Solo. Beberapa kegiatan yang bakal diadakan tersebut, antara lain senam sehat massal "Happy bersama mas Timbul", hiburan musik oleh Owah Gerr Band serta Endah Laras, cek kesehatan gratis dari STIKES PKU Muhammadiyah dan STIKES Nasional, aksi donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Solo, penyerahan hadiah undian PBB dari BPPKAD Solo, penyerahan piagam Penghargaan dari Komnas Pengendalian Tembakau, YLKI dan CFTK Indonesia kepada Wali Kota Solo, hingga peresmian perizinan Solo CFD Online.

"Monggo bagi warga Kota Solo dan sekitarnya, hadiri dan meriahkan perayaan HUT ke-8 Solo CFD pada akhir pekan ini," kata Anin kepada Solopos.com, Rabu (11/7/2018).

Berbeda dengan tahun lalu, perayaan HUT CFD tahun ini hanya akan difokuskan di satu tempat yakni area CFD Jl. Slamet Riyadi tepatnya simpang empat Ngarsopuro. Pada perayaan HUT CFD tahun lalu diketahui Dishub menggelar sejumlah kegiatan di area CFD Jl. Ir. Juanda. Dishub juga menyediakan peralatan untuk keperluan teleconference bagi pengunjung CFD di Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Ir. Juanda. Jadi warga yang berada di Jl. Slamet Riyadi pada waktu itu bisa melihat kemeriahan penyelenggaraan perayaan HUT CFD di Jl. Ir. Juanda, begitu juga sebaliknya.

"Acara HUT ke-8 CFD tahun ini hanya akan digelar terpusat di simpang empat Ngarsopuro mulai jam 06.00 WIB sampai selesai," jelas Anin.

Dishub mengusung tema Bersih Udaraku, Sehat Kotaku dalam penyelenggaraan HUT ke-8 CFD. Anin yang merupakan Kabid Pengujian dan Perbengkelan Dishub Solo tersebut menjelaskan alasan tema itu dipilih, yakni untuk memberi motivasi kepada masyarakat agar lebih semangat lagi dalam menjaga kebersihan udara Kota Solo. Tujuan itu bisa dicapai salah satunya dengan cara masyarakat sering berolahraga di area CFD. Masyarakat diharapkan juga bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Mari ramaikan dan meriahkan HUT ke-8 CFD bersama keluarga, saudara, sahabat, maupun handai taulan. Jangan lupa tetap jaga kebersihan Kota Solo ya," ujar Anin sekaligus mengimbau masyarakat.