2 Ruas Jalan Ini Dilarang untuk Parkir Penonton SBC

Perwakilan delapan defile kostum karnaval Solo Batik Carnival (SBC) 2018 saat pamer karya di halaman Balai Kota Solo, Selasa (10/7 - 2018). (Solopos/Ika Yuniati)
13 Juli 2018 12:15 WIB Irawan Sapto Adhi Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Solo Batik Carnival (SBC) ke-11 tahun ini akan digelar pada Sabtu (14/6/2018) pukul 14.30 WIB-18.00 WIB. Acara itu dipastikan akan dibanjiri penonton.

Dinas Perhubungan (Dishub) Solo sudah menyiapkan sejumlah hal terkait manajemen rekayasa lalu lintas karena ada penutupan Jl. Slamet Riyadi Solo selama acara berlangsung. Selain itu, sejumlah lokasi juga disiapkan untuk kantong parkir kendaraan penonton agar tidak sampai mengganggu jalannya acara.

Tokopedia

Kabid Perparkiran Dishub Solo, Moch. Usman, menjelaskan beberapa ruas jalan yang bisa dimanfaatkan untuk parkir kendaraan penonton SBC 2018, antara lain Jl. Dr. Supomo, Jl. Honggowongso, Jl. Gajah Mada, Jl. Kartini, Jl. Diponegoro, Jl. Ahmad Dahlan, Jl. Museum, Jl. Imam Bonjol, Jl. Yos Sudarso, Jl. Gatot Subroto, dan Taman Parkir Loji Wetan.

Dishub melarang penonton parkir kendaraan di Jl. Slamet Riyadi karena membuat semrawut dan Jl. Ronggowarsito karena berpotensi mengganggu kelancaran arus lalu lintas saat diberlakukan sistem dua arah.

"Kami meminta pengertian dari masyarakat atau penonton  untuk mengikuti imbauan tersebut. Beberapa ruas jalan kami persilakan dipakai untuk lokasi parkir. Kami harap para penonton tidak parkir sembarangan karena bisa mengganggu kenyamanan penonton atau masyarakat lainnya," jelas Usman.